Daerah

Hari Libur,!!!! Bupati Suyatno Tetap Pantau Posko Kesehatan Cegah Covid-19


PADAMARAN (MR) - Bupati Rohil H Suyatno AMp,melakukan pemantauan di Posko kesehatan di Bundaran Pedamaran,Bagansiapiapi Rabu (25/03),langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi pelayanan kesehatan ke masyarakat agar bekerja lebih maksimal dalam upaya pencegahan virus corona (Covid-19) di Rohil.

Meskipun di hari libur bertepatan dengan Perayaan Hari Raya Nyepi,Bupati pilihan rakyat ini tetap bekerja melakukan tugasnya dengan melihat langsung petugas yang siaga berjaga di posko kesehatan telah di buat di seluruh Kecamatan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona bagi warga pendatang dan masyarakat yang hilir mudik ke Ibu Kota Bagansiapiapi.

Bupati Suyatno hadir dengan mengenakan baju kaos putih langsung menyapa para petugas kesehatan, TNI,POLRI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang siaga penuh melakukan tugasnya memantau sekaligus mengecek kesehatan warga yang keluar masuk ke kota Bagansiapiapi.

"Langkah ini sebagai salah satu upaya Kita mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 khususnya di wilayah Rohil,seluruh orang yang masuk Kita cek suhu tubuhnya dan sejauh ini rata-rata dalan keadaan normal dan sehat,"Ucap Bupati Suyatno kepada awak media.

Orang nomor satu di Rohil ini mengajak seluruh masyarakat dengan kesadaran untuk pro aktif dan mengikuti program Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona ini diantaranya untuk menahan diri agar jangan keluar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang selama dua pekan ini.

Kemudian dengan kesadarannya sendiri masyarakat di minta untuk memeriksa suhu badan di posko kesehatan terdekat,selanjutnya masyarakat di minta selalu menjaga kebersihan terutama sekali tangan dengan mencuci tangan memakai Hand Sanitaizer atau sabun pencuci tangan kemudian jika ingin keluar rumah memakai masker,"Pencegahan yang efektif dimulai dari diri sendiri."Pesan Bupati.

Menurut Bupati Suyatno,Pemerintah Rohil sudah siap mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 ini,diantaranya dengan menurunkan seluruh petugas kesehatan baik di Puskesmas dan Rumah sakit,menyiagakan petugas di seluruh pintu masuk orang dari luar daerah terutama sekali pendatang yang berasal dari luar negeri yang di duga sebagai pintu masuk wabah covid-19 ini,"Langkah ini sudah Kita lakukan dan sampai hari ini Rohil masih aman."Pungkas Bupati Suyatno.(eka)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan