H Suyatno: Semoga Negeri Ini Terbebas Dari Virus Corona

Bupati H Suyatno Pimpin Apel Penyemprotan Disinfektan Massal Di Rohil

BAGANSIAPIAPI (MR) - Bupati Rohil H Suyatno AMp menegaskan hari ini seluruh wilayah di Kabupaten Rokan Hilir dilakukan penyemprotan masif secara massal hal ini dilakukan sesuai intruksi Kapolri yang hari ini dilakukan penyemprotan massal di seluruh tanah air.

Demikian di Ungkapkan Bupati Rohil H Suyatno AMp saat memimpin Apel penyemprotan massal cegah covid-19 (virus Corona) pada lima rute jalan di kota Bagansiapiapi di depan Mess Pemda Gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi, Selasa (31/03). 

Apel ini di hadiri Wakil Bupati Rohil Drs H.Jamiludin,Wakil ketua DPRD,BPBD, TNI Polri, Satpol PP, Dishub dan camatan 

"Kita hari ini melakukan penyemprotan massal secara masif serentak di seluruh wilayah di Kabupaten Rokan Hilir,penyemprotan secara masif ini merupakan instruksi dari Kapolri yang di lakukan serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam upaya pencegahan virus corona,"Ucap Bupati Suyatno.

Bupati pilihan rakyat ini juga mengatakan kegiatan ini merupakan bakti sosial Pemerintah Daerah bersama masyarakat dalam penanganan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini menyerang seluruh Dunia termasuk di Republik Indonesia ini.

Penyemprotan massal secara masif di seluruh wilayah Kabupaten Rokan Hilir ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona di seluruh wilayah Kabupaten Rokan Hilir ini 

Bupati Suyatno juga dalam kesempatan ini memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran beserta istansi terkait termasuk TNI,Polri yang menjadi garda terdepan menangani penyebaran virus covid 19 di seluruh tanah air.

"Semoga Covid-19 ini tidak mengarah ke Kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini. Kami juga menyampaikan Terima kasih banyak kepada TNI dan Polri,yang selalu pro aktif dan menjadi garda terdepan menangani penyebaran Covid 19 ini. "Pujinya.

Suyatno juga memaparkan,Untuk Provinsi Riau saat ini sudah ada dua orang yang positif terkena Covid-19 di Kota Pekanbaru. Hal ini, sebutnya, perlu di waspadai. Mudah-mudahan Kabupaten Rokan Hilir tidak terkena dampak wabah corona ini.

Orang nomor satu di Rohil ini berharap dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 ini,di perlukan kerjasama seluruh masyarakat terutama sekali warga Rokan Hilir yang saat ini bekerja di negara tetangga Malaysia cukup banyak sekali. Bahkan,sebutnya lagi dalam minggu-minggu terakhir setiap hari warga negara Indonesia yang bekerja di Malaysia ini pulang melewati satu pintu di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau. 

"Pelabuhan Dumai-Malaka sudah tutup,begitu juga Selat Panjang-Melaka juga sudah tutup,Bengkalis-Malaysia juga demikian, hanya diizinkan oleh pemerintah Republik Indonesia ada satu pintu yaitu Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau makanya setiap saat petugas kita baik dri unsur TNI/Polri, petugas kesehatan, Dinas Perhubungan dan lainnya segera menjemput warga Rohil yang akan pulang ke daerah masing-masing,"Paparnya.

"Untuk langkah antisipasi banyaknya warga datang dari luar daerah tersebut setiap hari Kita melakukan pengawasan dengan terus melakukan pengecekan kesehatan dan terus mendata nama serta alamat lengkap para pendatang yang kembali ke Rohil termasuk Bhabinkamtibmas juga Babinsa yang mereka mengetahui persis warga kita yang sudah pulang dan kembali ke tempat masing-masing agar terus diawasi,serta bekerja sama dengan Lurah, Camat dan Kepala desa atau Datuk penghulu.

"Wabah virus Corona ini tidak main-main, tidak bisa kita berdiam diri. Oleh sebab itu,Saya minta semua masyarakat dan media massa untuk memberikan informasi secara aktual dan terpercaya kepada masyarakat,Mudah-mudahan apa yang kita lakukan pagi hari ini memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat di negeri ini,Selamat bertugas Bapak/Ibu Semoga Kita semua terbebas dari Virus Corona ini,"Pungkasnya.(eka).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan