Riau

Bupati Inhil Resmikan SMAN 2 Gaung

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meresmikan SMA Negeri 2 Gaung di Kecamatan Gaung, Sabtu (31/12/2016) kemarin.

Dimana, peresmian lembaga pendidikan kali ini merupakan salah satu peresmian perubahan status dari swasta ke negeri. Sebab sebelumnya, dikenal dengan nama SMA Swasta Belantaraya.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yayasan sudah meyampaikan kepada kepemerintahan sebagai upaya peningkatan kemajuan dibidang pendidikan.

"Saya apresiasi, semangat dari masyarakat yang ada di sini berkeinginan sekali untuk membangun sumber daya manusia dalam mempersiapkan para generasi kita kedepan. Ini bukti, pengembangan dunia pendidikan," ujar Wardan.

Ia menyrbutkan, jika sekolah swasta secara tiba-tiba diresmikan menjadi negeri, maka katanya merupakan hasil beberapa faktor dan tentu saja seluruh persyaratan sudah terpenuhi dengan baik.

Salah satu persyaratan itu adalah adanya kesediaan bagi yayasan untuk meyerahkan atau meghibahkan aset ini kepada pemerintah. Artinya, timbul kepercayaan masyarakat kepada pemerintah untuk bersama-sama mengelola lembaga itu.

"Segera buat laporanya, segala sesuatu perencanaanya ini akan kita koordinasikan pemerintah Provinsi Riau," pungkasnya.***(adv/diskominfo)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan