Kuliah Kerja Nyata

KKN STIFAR Riau, Bantu Vaksinasi Masyarakat

MONITORRIAU.COM - Bertempat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Kualu Kecamatan Tambang, (7/7), Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFAR) Riau yang tergabung di Kelompok 4 dan sedang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Turut membantu penyelenggaraan Vaksinasi Covid19.
 
Pada kesempatan ini, Mahasiswa KKN membantu dalam kegiatan registrasi, pengecekan suhu dan tekanan darah, penyediaan konsumsi bagi masyarakat dan tenaga kesehatan yang bekerja, serta pengaturan lokasi agar tetap sesuai protokel kesehatan termasuk dalam mengantar masyarakat ke ruangan vaksin.
 
Pada pelaksanaan vaksinasi ini, ada banyak masyarakat yang hadir, namun yang memenuhi syarat untuk vaksinasi hanya 60 orang saja. 
 
Vaksin yang digunakan adalah merk Sinovac. Syarat untuk vaksinasi adalah suhu normal di bawah 37,5oC dan tekanan darah normal di bawah 180/110 mm/Hg. Jika sudah sesuai kriteria syarat tersebut maka dilanjutkan proses screening oleh dokter di tempat. 
 
“Antusias masyarakat ternyata lebih besar dari yang diperkirakan, vial vaksin yang disediakan akhirnya ditambah dari awalnya hanya tersedia 4 vial untuk 40 orang menjadi 6 vial untuk 60 orang.” Ujar dr. Indah Yulya sebagai dokter petugas vaksinasi.
 
Mahasiswa KKN yang berasal dari STIFAR ini sendiri sudah melakukan kegiatannya sejak 5 Juli 2021 lalu dan direncanakan akan selesai pada 28 Agustus 2021.
 
Selaku Sekolah Tinggi yang terfokus dengan ilmu farmasi, Bidang Kesehatan memang menjadi unggulan dan perhatian utama.
 
KKN sendiri diharapkan bisa menciptakan mahasiswa yang bisa terus dan senantiasa melakukan pengabdiannya kepada masyarakat.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan