Kuliah Kerja Nyata

Mahasiswa Kukerta UNRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sejumlah Masjid di Desa Balai Makam

BATHINSOLAPAN (MR) - Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Provinsi Riau melakukan program pembuatan dan penyemprotan desinfektan di 10 Masjid dan 1 Mushalla di Desa Balai Makam.

Saat ini, virus corona telah menyebar dikalangan masyarakat, khususnya di kota Duri, Bengkalis. Berdasarkan data sumber www.covid19.co.id pada tanggal 19 Juli 2021 bahwa yang terkonfirmasi Covid 19 di Riau sebanyak 80.258 orang. 

Oleh karena itu, muncullah inisiatif mahasiswa kukerta Desa Balam Makam dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan, Dr. Said Zul Amraini., ST, MT dalam pencegahan covid-19 di Riau, khususnya di Duri melalui kegiatan pembuatan dan penyemprotan desinfektan.

Dalam hal ini, tim kukerta telah menyemprotkan desinfektan ke 10 masjid dan 1 mushalla yang ada di desa Balai Makam diantaranya: Masjid Tuanku Tambusai Jalan Pahlawan II Komplek Melati Indah, Masjid Al-Ikhlas Jalan Wonosari, Masjid Al-Kautsar Jalan M. Arif KM 6, Masjid Al-Mutaqqin Jalan Desa Maju KM. 125, Masjid Alhidayah Jalan Perumnas Kuala mudo KM 06.

Lalu di Masjid Al-Muqarrobiin jalan KM 7, Masjid Jannatul Ma'wa, Tahap 1, Masjid Al-Anshar, Tahap 3, Masjid Baitul Muttaqin Jalan Ikri KM 5 Kulim Balai Makam, Masjid At-Taqwa Simpang 5 dan Mushalla Al-Falah Jalan Karang Rejo.

Kegiatan ini dikoordinir secara langsung oleh Ade Saputra, S.IP dan Muhammad Rafik selaku staf kantor Desa Balai Makam.

 "Program kerja ini sangat bagus apalagi tim kukerta desa Balai Makam Universitas Riau sangat antusias dalam melaksanakan penyemprotan desinfektan di mesjid dan mushola di lingkungan Desa Balai Makam menjelang pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha supaya kita steril dan bebas daripada penyebaran virus corona" ujar Ade Saputra. 

Wahid Arga, selaku ketua tim kukerta Desa Balai Makam mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memutuskan rantai penyebaran virus corona. 

"Penyemprotan dilakukan di masjid di lingkungan Desa Balai Makam mengingat tanggal 20 juli 2021 akan diadakan salat raya Idul Adha, sehingga perlu dilakukannya penyemprotan di masjid-masjid yang akan dilaksanakan shalat idul Adha," ujarnya. 

Program pembuatan dan penyemprotan desinfektan ini terselenggara atas kerja sama tim kukerta dan perangkat desa, kegiatan ini diketahui oleh Kepala Desa Balai Makam, Agus Har. 

Beliau sangat mendukung dengan adanya program kerja tim kukerta mahasiswa Desa Balai Makam tersebut. 

"Harapan saya untuk mahasiswa kukerta tetap mengabdikan diri kepada masyarakat, disinilah belajar bagaimana cara mengabdikan diri kepada masyarakat dan amalkan ilmu-ilmunya dari sekarang," tutup pak Ade Saputra, S.IP. ***




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan