Kuliah Kerja Nyata

Sosialisasi Covid-19 di Tangkerang Timur, Cegah Penyakit Tidak Menjamur

 

MONITORRIAU.COM - Berlokasi di posko PPKM Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya, 26/7), Para mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata Integrasi Abdimas Unri memberikan materi sosialisasi mengenai Covid-19, vaksin dan juga gizi.

 
Dita Fadhila yang merupakan salah satu mahasiswa Fakultas Keperawatan Unri dan sekaligus anggota kelompok Kukerta Integrasi Abdimas Unri berkesempatan untuk memberikan materi sosialisasi akan pentingnya vaksinasi untuk mencegah penularan virus dan juga mengonsumsi makanan berupa buah-buahan dan sayur-sayuran yang bergizi untuk menaikkan imun tubuh di masa pandemi sekarang.
 
“Di tengah pandemi seperti sekarang ini, sangat tepat jika kami sebagai mahasiswa memberikan pembelajaran lebih terkait betapa pentingnya hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan. Dalam sosialisasi kali ini, kami mahasiswa KKN abdimas Kelurahan Tangkerang Timur memberikan suatu bentuk sosialisasi terkait pendidikan kesehatan.” Ucap Muhammad Rifaldi selaku ketua acara dan juga ketua kelompok Kukerta ini.
 
Sosialisasi ini ditujukan kepada para anggota PKK Kelurahan Tangkerang Timur dan dihadiri langsung oleh Lurah Tangkerang Timur, Beni Wahyudy, SP. Anggota Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas Kelurahan Tangkerang Timur.
 
“Acara sosialisasi yang diadakan oleh mahasiswa KKN, sangat bermanfaat bagi masyarakat Apalahi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, banyak edukasi dan manfaat yg bisa di terapkan masyarakat di lingkungan tempat tinggal, supaya bisa meminimalisir penularan Covid-19 di keluarga atau di masyarakat.” Jelas Beni Wahyudi, selaku Lurah Tangkerang Timur.
 
Acara yang berlangsung mulai pukul 09:00 WIB dan berakhir pada pukul 11:00 WIB ini berjalan dengan lancar dan baik, dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Dimana semua orang yang hadir mencuci tangan terlebih dahulu dan juga memakai masker.
 
Para Mahasiswa KKN Abdimas Unri ini sendiri sudah melakukan beberapa kegiatan lainnya di Kelurahan ini sejak awal bulan Juni. Dan tujuan KKN mereka tidak lain adalah sebagai bukti pengabdian kepada masyarakat secara langsung terhadap apa yang telah mereka pelajari di perkuliahannya selama ini. Dengan begitu, masyarakat bisa menjadi lebih terbantu dengan adanya para mahasiswa yang mau langsung turun untuk mengayomi masyarakat bersama-sama.
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan