Kuliah Kerja Nyata

Mahasiswa KKN Balik Kampung Universitas Riau Gelar Webinar

MONITORRIAU.COM - Pandemi Covid-19 yang belum juga usai sejak 2020 lalu disertai dengan bertambahnya kasus positif membuat banyak kegiatan dan aktivitas masyarakat terhambat.

Kamis (22/7) berlokasi diKantor Desa Perawang Barat Kec. Tualang , Kab. Siak , Riau. Ilham Kurnia, Helga Sugara, Khoirunisyah, Nurul Khafi Lubis, Aslamiyah Dwi Tasya, Rachel Dwi Al'antasena, Milla Achliza Putri, Rana Haura Hafizhah, Muhammad Ridwan, dan Shania Hulu adalah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Balik Kampung Universitas Riau yang melaksanakan program kerja yang salah satu diantaranya ialah menggelar Webinar dengan Tema Meningkatkan Antisipasi Masyarakat dalam Menghadapi Kehidupan di Tengah Pandemi Covid-19.
 
Narasumber acara tersebut adalah dr. Hasriza Eka Putra, M.Sc. S.pA selaku Ketua Mitigasi Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia Cabang Siak dan Dokter penanggungjawab Pasien Covid-19 di Kecamatan Tualang. dr. Hasriza Eka Putra, M.Sc. S.pA. Beliau membawakan materi mengenai Pencegahan dan Pengendalian wabah coronavirus disease-19 (Covid-19) dan juga Vaksin. 
 
Kegiatan tersebut dilakukan secara semionline yaitu (Offline di Aula Kantor Desa Perawang Barat dan Online melalui aplikasi Zoom). Untuk kegiatan Offline kami mengundang Ketua RK di desa perawang Barat sekitar 10 orang dan untuk Online tertuju untuk masyarakat umum.
 
Pada pembukaan acara, Sekretaris Desa Perawang Barat berharap, webinar yang digelar pihak KKN UNRI mampu memberikan beberapa manfaat.
 
“Pertama, webinar diharapkan dapat menambah wawasan peserta,” ujarnya saat membuka webinar di hadapan kepada peserta via aplikasi Zoom dan beberapa orang yang hadir secara offline.
 
Kedua, lanjut Dr. Hasriza Eka Putra, M.Sc. S.pA, berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai ajang untuk sharing atau berbagi pengetahuan dari sumber yang valid. Hal ini guna menambah referensi bagi peserta yang hadir.
 
"Saya yakin teman-teman sudah banyak tahu cara Pencegahan dan Pengendalian wabah coronavirus disease-19 (Covid-19). Akan tetapi, dengan hadirnya di webinar ini, semoga dapat memperluas pengetahuan kita,” imbuhnya.
 
Tidak lupa juga Dr. Hasriza Eka Putra, M.Sc. S.pA memberikan motivasi kepada semua pihak terkait agar saling mendoakan supaya Indonesia cepat kembali pulih.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan