Kuliah Kerja Nyata

Memperingati Tahun baru Islam 1443 H, Mahasiswa KUKERTA Mengadakan Lomba Semarak 1 Muharram

MERANTI (MR) - Tim Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau (UNRI) yang bekerja sama dengan MDTA Ar-Rahmah Mengadakan kegiatan lomba semarak 1 Muharram untuk anak-anak Desa Banglas dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 H. Lomba yang menerapkan protokol kesehatan ini berlangsung di Masjid Ar-Rahmah Desa Banglas, Sabtu malam (14/08/2021). 
 
Perlombaan ini diikuti sebanyak 31 peserta dengan penilaian 1 dewan juri yaitu bapak Anasrudin, S. Pd. 
 
Dwi Khoerini (21 tahun), mahasiswi jurusan Pendidikan Kimia yang melaksanakan KUKERTA di Desa Banglas mengatakan peringatan 1 Muharram 1443 H ini kami isi dengan berbagai perlombaan seperti lomba adzan, da'i cilik, dan sambung ayat. Dimana tujuan diadakannya lomba ini sebagai wadah untuk memotivasi adik-adik agar giat dalam menghafal dan juga belajar Al-Quran. 
 
“Dalam acara ini, tema yang kami angkat ialah menjadikan semangat Muharram sebagai tonggak perbaikan karakter anak. Sebagai makna bahwasanya ditengah pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan semangat adik-adik dalam memperingati hari-hari besar islam termasuk tahun baru islam" ujarnya.
 
Acara ini dilaksanakan dalam waktu semalam. Dimulai dari pukul 20.00 hingga 22.00 WIB. Dan ditutup dengan acara puncak yakni pembagian hadiah bagi para pemenang. 
 
"Saya melihat partisipasi yang luar biasa dari adik-adik peserta lomba. Semoga dengan adanya perlombaan ini bisa termotivasi dan lebih giat lagi dalam belajarnya. Selain itu juga saya juga berpesan kepada adik-adik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam beraktivitas sehari-hari" tambahnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan