Kuliah Kerja Nyata

Penutupan kegiatan KKN Mahasiswa STIFAR Riau di Desa Kualu

MONITORRIAU.COM - Kamis (26/8) Mahasiswa KKN STIFAR dibawah bimbingan ibu apt.Nesa Agistia, M.Farm telah selesai melaksanakan pengabdian masyarakat KKN selama lebih kurang dua bulan dan melakukan penutupan KKN di Desa Kualu, Kecamatan Tambang.

Banyak pelajaran berharga yang dapat diambil selama melaksanakan program kerja di tengah pandemi covid-19 mulai dari bagaimana cara terjun ke masyarakat secara langsung dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan penutupan KKN ini, mahasiswa mengucapkan terimakasih dan permintaan maaf apabila selama dua bulan lebih mahasiswa KKN memiliki banyak kesalahan yang disengaja maupun tidak kepada pihak desa kualu, Kepala Dusun 1 Desa Kualu, IRMASNI, dan perwakilan masyarakat, kemudian memberikan kenang-kenangan kepada desa berupa plakat.

"Terimakasih telah mengabdi di desa kualu terutama di dusun 1 ini, berkat adek-adek kkn stifar riau, masyarakat di dusun 1 ini menambah pengetahuan nya membuat jamu dikarnakan adanya proker adek-adek KKN tentang itu,” Ujar kepala dusun 1 Desa Kualu.

Berbagai program KKN memang telah dilaksanakan oleh STIFAR Riau di Desa Kualu. 

Mulai dari mengikuti posyandu rutin setiap Selasa, Rabu dan Kamis, kemudian pembagian toga dan demonstrasi pembuatan jamu seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dusun 1, acara tahunan seperti Muharram dan Idul Adha, penyuluhan Pekan Asi selama tiga hari, senam sehat, mengajar di SDN 008 Kualu hingga pembuatan webinar nasional yang diikuti oleh 392 peserta dan peninggalan perpustakaan mini sebagai pojok baca di Desa.

Eva sebagai perwakilan ibu pkk dusun kualu mengungkapkan "KKN STIFAR adalah salah satu kelompok kkn yang sangat memiliki proker yang jelas dan bermanfaat bagi masyarakat desa Kualu, Alhamdulillah," Sampainya.

 

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan