Kuliah Kerja Nyata

Bantu Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa Kukerta Lakukan Penyemprotan di Sejumlah Fasum

 

MONITORRIAU.COM - Saat ini pandemi Covid-19 tengah melanda berbagai tempat di belahan dunia, virus tersebut dapat dengan mudah menyebar dari orang ke orang, oleh karena itu perlu langkah-langkah ekstra untuk melakukan pencegahan penularan.
 
Selain melakukan anjuran 4M yang sudah menjadi suatu hal yang harus dibiasakan pada era new normal ini, perlu usaha lebih untuk melakukan pencegahan penularan, salah satu yang dilakukan mahasiswa Kukerta ialah dengan melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah Fasilitas Umum (Fasum).
 
Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja mahasisa Kukerta tersebut dilaksanakan 3 kali. 
 
Penyemprotan pertama dilakukan pada hari Kamis 22 Juli 2021, dilanjutkan penyemprotan kedua pada Jumat 6 Agustus, dan dilanjutkan dengan penyemprotan ketiga Kamis 12 Agustus 2021 pada sejumlah fasilitas umum, yang menjadi tujuan utama penyemprotan ialah Mesjid Agung Nurul Hidayah, Madrasah Ibtidayah Darussalam Sei. Salak, Kantor Lurah Sungai Salak, Rumah warga, serta sekitaran Pasar Sungai Salak, Indragiri Hilir.
Lurah Sei Salak Suardi mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut, karena kegiatan penyemprotan desinfektan juga merupakan salah satu kegiatan yang dapat mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kelurahan.
 
“Dalam situasi pandemi ini memang perlu usaha ektra untuk pencegahan terjadinya penularan virus, dan saya juga berterima kasih untuk kegiatan yang adik-adik lakukan ini,” ucapnya disela-sela kegiatan penyemprotan.
 
Adapun pegawai kelurahan Joandri Al Ihsan yang merupakan Staf Tata Pemerintahan dan Ketentraman dan Ketertiban Umum ikut juga membantu para mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan.
 
Mahasiswa Unri yang melaksanakan kegiatan berjumlah 10 orang, berasal dari Fakultas yang berbeda diantaranya yang berasal dari Fakultas teknik ialah M. Taufiq Hidayadni, Belsazar Jose T, Agung Ramadhan B, Afdilla Gusnadi, dan Salsabilla, yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ialah Dianti Wahyu S, dan Sri Aldina, Sementara yang berasal dari Fakultas Perikanan dan Kelautan ialah Dayana Randayu, Laila Umaya, dan Lismawati.
 
 
 
 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan