Kuliah Kerja Nyata

KKN Balek Kampung Desa Tarai Bangun Buat Tong Sampah Dari Barang Bekas

Mahasiswa KKN Balek Kampung Desa Tarai Bangun

KAMPAR (MR) – Pada masa pandemi Covid-19 ini tidak mengurangi kreativitas dan inovatif dari mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau di Perumahan Puri Indah Kualu, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Mengangkat tema “New Normal di Masa Pandemi Covid-19”, tim kukerta UNRI di Perumahan Puri Indah Kualu telah menyelesaikan beberapa program kerja serta kegiatan-kegiatannya. Diantaranya, membuat tong sampah dari barang-barang bekas, membuat tempat cuci tangan, merenovasi taman dan membersihkan taman, menanam bunga di Perumahan Puri Indah Kualu menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi, membuat waduk kecil di sekitar taman, turut serta gotong-royong bersama warga, menanam tanaman obat keluarga seperti jahe, kunyit, lengkuas serta buah mangga, menginput data warga Desa Tarai Bangun yang diberikan oleh Kepala Desa dan menginput data warga Perumahan Puri Indah Kualu yang diberikan oleh RT 05/RW 01 Dusun I, membagikan masker kepada jamaah masjid sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan di masa pandemi, membantu pengecatan tanggul, membuat spanduk 5 M (Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

“Selain itu, kita juga membuat video senam sehat di masa pandemi Covid-19 serta membuat minuman herbal yaitu wedang jahe. Video senam sehat dan video tutorial pembuatan wedang jahe dapat dilihat di akun Youtube Kukertaraibangun2021,” ungkap Ketua KKN Desa Tarai Bangun, Erda Rahmayanti Sitinjak kepada monitorriau.com, Senin (20/9/2021).

Ia juga menyebutkan, segala dokumentasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau Desa Tarai Bangun dapat dilihat di Official akun Instagram @kkntaraibangun.2021.

“Selama kegiatan kita juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik sesuai aturan protokol kesehatan dari pemerintah demi menjaga keadaan bersama dari Pandemi Covid-19. Dari beberapa program kerja dan kegiatan diatas Mahasiswa Kukerta Universitas Riau juga turut membantu warga Perumahan Puri Indah Kualu,” sebutnya.

Terakhir, kata Erda, sebagai bentuk rasa terima kasih Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau, kami juga memberikan Plakat kepada RT 05/RW 01 Dusun I.

“Selama KKN berlangsung dari awal hingga perpisahan KKN, Ketua RT juga selalu memberikan nasehat serta memberikan motivasi agar selalu bersemangat dalam menjalankan kuliah demi tercapainya cita-cita yang diinginkan,” tukasnya seraya mengharapkan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau dapat menjadi penggerak dalam memberikan perubahan dan perbaikan bagi masyarakat setempat baik dalam fisik maupun non-fisik.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan