Daerah

Hari Ozon se Dunia, Rokan Hilir Raih Penghargaan Dari Pemprov Riau

ROHIL (MR) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Riau pada hari peringatan hari Ozon se dunia yang dipusatkan di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim Minas, Kabupaten Siak, Riau.
 
Penyerahan penghargaan untuk kota bersih tersebut dilakukan secara langsung oleh Gubernur Riau Drs.H. Syamsuar, M.Si dan diterima oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong yang diwakili Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir Suwandi, S.Sos, Rabu (6/10/2021).
 
Adapun penghargaan yang diterima Kabupaten Rokan Hilir diantaranya adalah Juara Harapan 1 Lomba Kebersihan kota se-Provinsi Riau untuk Kota Bagansiapiapi, 7 (Tujuh) Sekolah Adiwiyata Provinsi yaitu :
SMAN 1 Bagan Sinembah, SMPN 1 Bangko, SMPN 2 Tanah Putih, SDN 004 Bagan Timur, SDN 008 Bagan Punak, SDN 003 Sei Bakau dan SDN 009 Sukajadi Pujud.
Penghargaan lainnya yang diterima yaitu Nominasi Setia Lestari Bumi untuk Ibuk Tarminem pengelola Bank Sampah Barokah Mukti Jaya. Untuk penghargaan Adiwiyata Propinsi diterima oleh masing-masing Kepala Sekolah.
 
Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penaburan ECO Enzim dan bibit ikan ke Danau Tahura dan Penanaman Pohon disekitar Danau yang dilakukan oleh Gubernur, beserta seluruh unsur Forkompimda Riau, dan Bupati.
 
Untuk Kategori Lomba Kota Bersih Juara 1 adalah Kota Siak Sri Indrapura, Juara 2 Kota Bengkalis, Juara 3 Kota Pangkalan Kerinci. Kemudian, harapan 1 Kota Bagansiapiapi, harapan 2 Kota Bangkinang, harapan 3 Taluk Kuantan. (rls/Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan