Riau

Zulaikhah Wardan Ajak Perusahaan Gencar Donor Darah

Tampak Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat memberikan tanggapan dan masukannya pada rapat gabungan seluruh instansi pemerintahan dan kementerian

TEMBILAHAN (MR) - Kebutuhan darah di Inhil masih belum terpenuhi dengan maksimal. Untuk itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir, Zulaikhah Wardan mengharapkan perusahaan-perusahaan yang ada di Inhil dapat rutin melakukan bakti sosial donor darah.

Hal tersebut dikatakan istri dari Bupati Inhil, HM Wardan itu pada saat membuka kegiatan donor darah dalam rangka Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2017 Kabupaten Inhil yang dipusatkan di PT Bumi Palma Lestari Persada, Desa Bagan Jaya, Kecamatan Enok, Sabtu (4/2/2017) akhir pekan lalu.

''Karena kebutuhan darah di Inhil ini belum terpenuhi dengan maksimal. Mudah-mudahan setiap tahunnya kegiatan donor darah di perusahaan ini bisa meningkat dan kebutuhan darah di Inhil bisa terpenuhi bahkan jika pelru berlebih,'' ujar Zulaikhah.

Ia juga berharap para pendonor di PT Bumi Palma menjadi pendonor tetap. Karena dengan donor darah dikatakannya dapat menyehatkan tubuh. ''Kami juga memberi penghargaan kepada PT yang melaksanakan kegiatan donor darah ini. Saya mengimbau kepada pimpinan perusahaan ini agar mulai hari ini bisa mengaktifkan kepada karyawan dan karyawati yang memenuhi syarat. Karena donor darah tidak bisa dilakukan asal-asalan,'' lanjutnya.

Kegiatan ini dikatakannya diharapkan menjadi motivasi untuk selalu berbuat baik dan menolong sesama. ''Dengan kegiatan aksi donor darah ini, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena dengan aksi ini sangat membantu PMI dalam menolong masyarakat yang membutuhkan darah,'' tukas Zulaikhah.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar mau mendonorkan darah, karena donor darah termasuk amal yang baik karena menolong sesama manusia yang membutuhkan. Darah yang diberikan bermanfaat bagi penerimanya.(adv/diskominfo)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan