Politik

Apindo: Jokowi Menerima SBY, Reda Kegaduhan Politik

Jakarta (MR) - Langkah dan strategi Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu pimpinan Partai Politik (Parpol) termasuk menerima Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara beberapa hari lalu, merupakan langkah yang tepat. “Langkah dan tindakan Jokowi sudah tepat untuk meredakan ketegangan politik di Tanah Air,” kata Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani, kepada  SP, Senin (13/3) pagi.

Hariyadi sangat apresiasi langkah Jokowi sudah “pegang” tokoh kunci bangsa seperti Prabowo Subianto, SBY dan petinggi-petinggi Parpol.

Ketika ditanya apakah setelah Pilgub DKI suhu politik Tanah Air terutama Jakarta akan tetap panas bahkan panasnya meninggi, Hariyadi mengatakan, tidak. “Siapa pun yang menang dalam Pilgub DKI, masyarakat pasti menerima. Pasalnya, masyarakat ingin Indonesia aman dan iklim usaha kondusif. Selain itu, masyarakat Jakarta memiliki kedewasan politik,” kata dia.

Hariyadi juga salut sama Jokowi yang sudah sowan ke ulama-ulama. “Sehingga tak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata dia.

Oleh karena itu, Hariyadi meminta Jokowi dan para menteri agar terus konsentrasi dalam pembangunan ekonomi. “Tuntaskan pembangunan infrastuktur,” kata dia.*** (beritasatu)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan