Riau

Nelayan Inhil Diminta Tidak Langgar Larangan Nangkap Ikan

Ilustrasi nelayan

TEMBILAHAN (MR) - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Muchtar T meminta kepada nelayan untuk tidak melakukan penangkapan dengan cara yang dilarang.

Sebab menurutnya, melanggar berbagai larangan penangkapan ikan sangat membahayakan konsumen, terutama penangkapan dengan menggunakan bahan kimia.

Tidak sebatas membahayakan kesehatan para konsumen, kata Muchtar juga ada pidana bagi oknum nelayan itu sendiri yakni diancam kurungan 6 tahun dan denda 200 juta.

"Ikan ini merupakan kebutuhan sepanjang masa, janganlah menangkap di perairan umum dengan menggunakan bahan kimia, listrik dan bahan berbahaya lainnya," imbuhnya kemaren.

Untuk itu, ia meminta kepada oknum nelayan yang biasa menangkap ikan dengan cara yang salah untuk menghentikan aktifitasnya. Dan kepada masyarakat, dimintanya bersama-sama mengawasi aksi para oknum tersebut.

"Dan kepada masyarakat juga saya himbau untuk tidak mengkonsumsi ikan ataupun udang hasil tangkapan yang dilarang, karena itu membahayakan kesehatan," tutupnya.***(adv/diskominfo/mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan