Riau

Di Bogor, Sekda Said Syarifuddin Ajak Para Pengusaha Berinvestasi di Inhil

TEMBILAHAN (MR) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin mengajak para pengusaha luar daerah untuk berinvestasi ke Inhil.

Ajakan tersebut diserukannya saat menghadiri Konferensi Usaha Sabut Kelapa Indonesia di Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/04/2017) lalu.

Dimana saat itu, Sekda yang didampingi Kepala Dinas Perkebunan Inhil H Tantawi Jauhari ini dihadiri oleh Ketua AISKI Efli Ramli, Frangky E. Tegoeh dan praktisi-praktisi baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

"Kami mengundang Bapak dan Ibu para pengusaha agar bisa berinvestasi ke tempat kami. Insya Allah kami akan membantu dan Insya Allah kami akan memberikan kemudahan-kemudahan supaya saudara-saudara pengusaha mau berinvestasi di Inhil," tuturnya.

Di hadapan para pengusaha, pria berdarah melayu ini menyempatkan memaparkan kondisi Kabupaten Inhil. Dimana, lebih dari 60 persen, perkebunan yang ada adalah kebun kelapa, dan kurang lebih 80 persen katanya perkebunan kelapa di Inhil adalah milik rakyat.

Jadi katanya, apabila harga kelapa bagus otomatis yang sejahtera itu adalah rakyatnya.

Said Syarifuddin juga membeberkan, Inhil memiliki sekitar 432.000 hektar perkebunan kelapa. Sedangkan Potensi sabutnya ada 2,95 juta ton per tahun, tapi sayangnya untuk sabut kelapa di Inhil sangat kurang diminati sehingga banyak sabut kelapa menjadi tiada arti.

"Tetapi kami menganggap investasi di Inhil ini bagus, karena Pemkab Inhil memberikan jaminan regulasi yang pasti dan iklim investasi yang kondusif. Kabupaten Indragiri Hilir memiliki letak geografis yang strategis," ucapnya.***(adv/diskominfo/mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan