Riau

Bupati Inhil Yakin Pelaksanaan UN SMP 2017 Berlangsung Lancar

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan meyakini pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP tahun 2017 sederajat bakal berlangsung lancar. Ungkapan tersebut dilontarkannya saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di MTs Negeri Tembilahan, Selasa (2/5/2017).

Saat itu Bupati didampingi Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, Asisten 1 Setdakab Inhil Afrizal, Kepala Dinas Pendidikan Inhil H Syaifuddin, Kepala Kemenag Inhil H Azhari dan Ketua UN SMP Inhil M Nasir MPd serta disambut langsung oleh Kepala MTSN Tembilahan Drs HM Rusli.

Meski mayoritas sekolah di Inhil hanya mampu menerapkan UNKP, yang terpenting kata Wardan anak-anak didik bisa mengikuti UN dan penyelenggaraannya berjalan tertib, lancar dan tentunya sebuah asa terpancang dalam pelaksanaan serta tidak menemukan hambatan-hambatan.

''Kepada anak-anak tentunya belajar harus lebih giat lagi sehingga nantinya dapat menjawab semua pertanyaan dan lulus dengan nilai yang baik,'' kata Wardan.

Sepanjang pemantauannya di MTs tersebut, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini mengaku tidak terdapat hambatan yang signifikan selama pelaksanaan UN.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil Syaifuddin mengatakan, jumlah peserta UNKP SMP dan MTs secara keseluruhan tahun ini mencapai 11.074 orang. Sedangkan perserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hanya sebanyak 260 orang.

"Pelaksanaan UNBK ini juga hanya 1 sekolah yakni SMP Negeri 1 Tembilahan," tuturnya yang juga menjelaskan bahwa jadwal pelaksanaan UN kali ini bakal berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 2,3,4 dan tanggal 8 Mei 2017.***(adv/diskominfo/mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan