Riau

2017, Pemkab Inhil Kembali Anggarkan Perbaikan Badan Jalan GAS Menuju Batang Tuaka

Bupati Inhil, HM Wardan

TEMBILAHAN (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan badan jalan yang masih rusak di ruang jalan penghubung Kelurahan Teluk Pinang Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) menuju Kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka untuk tahun 2017.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya saat menghadiri syukuran jalan dan istighasah di Masjid Besar Al Falah Kelurahan Teluk Pinang, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Bupati Wardan, setelah kerusakan jalan tersebut diperbaiki pada tahun 2016 lalu menggunakan anggaran dari Pusat, yakni melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), masih ada sekitar 2 kilo lagi yang tersisa dan belum tersentuh perbaikan.

Untuk itu, dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 ini, sudah dianggarkan sebesar Rp 10 M guna memperbaiki ruas jalan yang masih tersebut.

"Artinya, kalau ini menjadi hutang saya, di tahun 2017 ini sudah mulus semua (jalan, red), tidak ada lagi lubang-lubang," tutur Bupati.

Lebih jauh dijelaskan mantan Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru ini, hingga tahun 2017 ini status jalan tersebut masih menjadi tanggung jawab kabupaten.

"Namun, tahun depan diusulkan jalan ini menjadi jalan provinsi, sehingga penganggarannya bisa berasal dari tingkat provinsi," terangnya.

Dengan begitu, diharapkan keberadaan jalan tersebut bisa lebih ditingkatkan lagi, dengan biaya yang lebih besar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.***(adv/diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan