Riau

Sekda Said Syarifuddin Hadiri Apel Gelar Operasi Patuh Siak 2017

TEMBILAHAN (MR) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin menghadiri apel gelar pasukan operasi patuh siak 2017, Selasa (9/5/2017).

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan upacara Mapolres Inhil Jalan Gadjah Mada Tembilahan. Kala itu dipimpin oleh Waka Polres Inhil KOMPOL Dr Azwar dan dihadiri ramil 03/TPL Kapten Arh Sugiyono dan Sub Denpom I/3-4 Tembilahan Kapten CPM Maihendri, perwakilan Dishub Kabupaten Inhil Eviarmon, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Yusnaldi, Kasi Ops Satpol Inhil Febri serta perwakilan PT Jasa Raharja Elvan Rahmat.

Atas nama pemerintah, Sekda menyambut baik atas terselenggaranya operasi patuh siak tersebut. Sebab tujuannya dinilai positif yakni meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, meminimalisir Laka Lantas.

"Tak hanya itu, tujuannya juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan terwujudnya situasi Kamseltibcar Lantas," kata Said Syarifuddin.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat ketika berpergian lengkapi seperti SIM, STNK dan kelengkapan lainnya. Dalam pelaksanaan tugas selama Ops Patuh Siak 2017 ini, diharapkannya juga selalu menjaga keselamatan dan kesehatan.

"Kita harap selama giat berlangsung situasi terdapat aman dan kondusif," imbuhnya.

Sementara itu, Waka Polres Inhil menyebutkan bahwa salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan sebagai yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Keselamatan berlalu lintas memang sering diabaikan. Kesadaran pengguna lalu lintas baik pejalan kaki pengendara kendaraan bermotor maupun pengguna jalan lainnya masih rendah.

"Saat ini masih ditemukan pengendara yang melawan arus lalu lintas serta menggunakan kendaraan bak terbuka untuk transportasi masyarakat," tambahnya.***(adv/diskominfo)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan