Riau

Bupati Inhil Hadiri Istighotsah di Sungai Piring

Bupati Inhil, HM Wardan saat menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan Istighasah di Sungai Piring

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri kegiatan Istighotsah di Pendopo Tuah Gemilang, Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Rabu (26/7/2017).

Kegiatan tersebut bersempena dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Kabupaten Inhil tahun 2017.

Saat itu, tampak dihadiri Ketua TP PKK Inhil, Ketua Komisi IV DPRD Inhil, Camat Batang Tuaka, Camat Tembilahan Kota, tokoh agama, unsur forkopimcam Batang Tuaka, tokoh masyarakat, kepala OPD di lingkungan pemkab Inhil, pengurus Muslimat NU Inhil dan para undangan. 

Bupati dalam sambutannya mengutarakan bahwa kegiatan istighotsah sengaja diprogramkan karena dapat mendekatkan diri kepada Tuhan yang tujuannya untuk memakmurkan negeri.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat melibatkan seluruh masyarakat, dan kegiatan ini mendapat rahmat, rido, serta restu dari Allah agar pembangunan yang dilakukan berjalan mulus dan lancar," harapnya. 

Pada kesempatan itu, ia juga menjelaskan program keagamaan lainnya. Selain istigosah ini juga sudah diprogramkan gerakan solat subuh berjamaah juga magrib mengaji. Alasannya ingin mensejalankan pembangunan yang mana tidak membangun secara fisik saja tapi juga membangun mental spiritual dan keagamaan.

Sementara itu, camat Batang Tuaka Ricky Putra mengucapkan terimaksih kepada Bupati Inhil dengan adanya program peduli duafa ini, karena sangat membantu warga kurang mampu yang ingin menyunatkan anaknya. Ia juga mengatakan bahwa program Bupati dari segi keagaman sudah dilaksanakan seperti gerakan solat subuh berjamaah.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Inhil, H Zainal Arifin selaku ketua panitia pelaksana menuturkan pada tahun ini kegiatan sunatan massal dipusatkan di kecamatan Batang Tuaka. Ia menegaskan tidak ada alasan lagi anak-anak kaum duafa terlambat bersunat.

"Tahun ini dipusatkan di kecamatan Batang Tuaka, berjumlah 2.484 anak se-kabupaten Inhil disunat secara gratis. Tahun depan semoga dapat ditingkatkan lagi jumlahnya. Dengan sunat ini bagi anak laki-laki diharapkan menjadi anak yang soleh dan bertakwa karena ini merupakan suatu tahapan perpindahan anak-anak menjadi baligh," jelasnya.***(adv/diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan