Riau

Pemkab Inhil Minta Pekerjaan Ruas Jalan Perbatasan Inhil dan Inhu Selesai Tepat Waktu

TEMBILAHAN (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) terus berupaya penyelesaian pekerjaan fisik berupa infrastruktur jalan yang menjadi salah satu penunjang segala aktifitas masyarakat.

Kali ini, Pemkab menggesak dan meminta agar pengerjaan ruas jalan di sekitar perbatasan Kabupaten Inhil dan Inhu yakni Kuala Cenaku sampai Rumbai Jaya Kecamatan Kempas untuk dapat selesai tepat waktu dengan hasil yang berkualitas.

Pernyataan tersebut dilontarkan langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan saat kunjungan kerjanya ke Kecamatan Kempas yang sekaligus dimanfaatkan untuk meninjau secara langsung pengerjaan ruas jalan Provinsi, Kuala Cenaku-Rumbai Jaya, Senin (24/7/2017) kemarin.

"Alhamdulillah, ruas jalan Provinsi dari batas Kuala Cenaku, Inhu sampai Rumbai Jaya sudah dikerjakan. Diharapkan, dapat selesai sesuai waktu yang ditentukan dengan hasil yang berkualitas sehingga ruas jalan itu dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama," katanya.

Selain penyelesaian tepat waktu dengan hasil yang berkualitas, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini berharap pelaksanaan pekerjaan ruas jalan tersebut dapat benar-benar sesuai dengan ketentuan.

"Masyarakat juga hendaknya dapat mengawasi pengerjaan jalan ini, sehingga nantinya dapat menikmati infrastruktur jalan yang bagus dan nyaman," pesannya. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Inhil, Illiyanto menyebutkan bahwa pembangunan ruas jalan Kuala Cenaku-Rumbai Jaya itu menjadi kewenangan Daerah Tingkat I Provinsi Riau, dan itu merupakan jenis pekerjaan peningkatan dengan total pagu anggaran senilai Rp 14,79 Miliyar.

"Jadi, pihak rekanan yang memenangkan tender peningkatan ruas jalan Kuala Cenaku - Rumbai Jaya itu adalah PT. Citra Andika," terangnya.

Dalam pelaksanaannya, Illiyanto menerangkan, pihak Dinas PUPR Kabupaten Inhil hanya berperan untuk menyampaikan laporan hasil peninjauan di lapangan dan melengkapi semua administrasi yang dibutuhkan oleh pihak-pihak terkait pekerjaan.

Selebihnya, seperti halnya teknis pekerjaan itu murni menjadi urusan pihak Pemerintah Provinsi Riau melalui instansi terkait. Namun demikian, koordinasi lintas instansi tetap kita jalankan sebagaimana mestinya demi kelancaran pekerjaan oleh rekanan.

Terakhir, Illiyanto meyakini, pekerjaan peningkatan ruas jalan Kuala Cenaku-Rumbai Jaya tersebut akan selesai di penghujung tahun 2017 dengan tetap memperhatikan kualitas pekerjaan, mengingat sejauh ini tidak terdapat kendala yang menjadi faktor penghambat penyelesaian pekerjaan.***(adv/diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan