Riau

Bupati Inhil Anugerahi Satyalancana Karya Satya Kepada 595 ASN

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menganugerahi tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi ASN di lingkungan Pemkab Inhil 2017. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Rabu (16/8/2017).

Pagi itu, tampak dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Inhil Dani M Nursalam, Sekda Kabupaten Inhil Said Syarifuddin dan sejumlah pejabat eselon lainnya.

Jumlah ASN yang menerima tanda kehormatan itu sebanyak 595 orang dengan rincian 182 orang selama 30 tahun mengabdi, 175 orang selama 20 tahun dan 238 selama 10 tahun. Dan dari jumlah total tersebut juga terbagi pada 3 bagian yakni ASN Tenaga Kesehatan 34 orang, ASN guru/pengawas sekolah 299 orang dan teknis lainnya 262 orang.

Menurut Bupati, anugerah ini merupakan implementasi peraturan pemerintah nomor 25 tahun 2010. Hal ini dengan maksud memberikan penganugerahan yang telah disiplin, kecakapan dan lainnya terhadap pengabdiannya kepada negara.

Selain itu juga untuk memotivasi sebagai teladan terhadap ASN lainnya, untuk mendapatkan anugerah ini seleksinya kata Bupati tidaklah mudah karena sesuai dengan aturan yakni bagi ASN yang setia dan penuh pengabdian, kejujuran, disiplin yang terus-menerus minimal 10 tahun, 20 hingga 30 tahun dan tidak terdapat sanksi.

"Namun saya minta, anugerah ini jangan hanya dijadikan sebagai seremonial tetapi jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan lagi kinerja kedepannya," tutur Wardan.

Disamping itu, orang nomor satu di Negeri Sri Gemilang ini juga berharap, apa saja program-program Pemkab Inhil hendaknya didukung sesuai tupoksi masing-masing. Terutama kegiatan-kegiatan yang telah dicanangkan.

Karena menurutnya, figur seorang ASN harus mampu menjadi contoh terhadap masyarakat dalam membangun daerah.***(adv)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan