Riau

Pengunjung Pantai Solop Meningkat

TEMBILAHAN (MR) - Ekowisata Pantai Solop menjadi tujuan favorit liburan Idul Fitri tahun 2017. Diperkirakan sepuluh ribu pengunjung datang dari berbagai daerah di hari ke tiga lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, Selasa (27/6/2017).

Para pengunjung yang datang ini, selain sebagian besar berasal dari kecamatan yang ada di Inhil, ada juga yang berasal dari luar daerah. Mereka datang dengan berbagai model angkutan air, berupa pompong maupun speedboat.

Terlihat pinggiran pantai berjejer alat transportasi air yang digunakan pengunjung menuju Pantai Solop yang dikenalkan ke publik semasa Bupati Inhil dijabat HM Rusli Zainal dan dikenal lewat lagu Zapin Pantai Solop.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Indragiri Hilir Junaidi Ismail menyampaikan, pada H+3 Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah memang jumlah pengunjung ke Kawasan Ekowisata Pantai Solop di Kecamatan Mandah mengalami peningkatan signifikan bila dibandingkan tahun lalu.

"Diperkirakan, 10.000 pengunjung tumpah ruah di Pantai Solop pada hari ini, terjadi kenaikan sebesar 100 persen dibandingkan tempo yang sama tahun lalu," ungkap Junaidi.

Disebutkan, ramainya para pengunjung yang datang ini dikarenakan gencarnya promosi yang dilakukan pihaknya, baik melalui media massa, media sosial bahkan di Youtube.

Sehingga makin banyak publik yang mengenal dan penasaran untuk ke pantai yang eksotis dan terkenal dengan hutan Mangrovenya ini.

"Ini membuktikan bahwa Kawasan Ekowisata Pantai Solop ini memang menarik untuk dikunjungi, kedepan akan terus kita benahi agar lebih menarik dan memanjakan para pengunjung," sebutnya.

 

Selain Ekowisata Pantai Solop, Pemkab Inhil juga terus mempromosikan kawasan destinasi wisata lainnya, seperti wisata religi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq di Hidayat, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Air Terjun 86 dan Bukit Berbunga di Kecamatan Kemuning.***(adv)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan