Riau

Bupati Wardan Buka Pembinaan Keorganisasian dan Pembekalan Aswaja Tajaan Muslimat NU

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka secara resmi pembinaan keorganisasian dan pembekalan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang Muslimat Nahdatul Ulama (NU) se-Inhil, Selasa (10/10/2017).

Pembukaan tersebut berlangsung di Balai Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia Tembilahan. Pagi itu, dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan, sejumlah pejabat esselon di lingkungan Pemkab Inhil dan sejumlah pengurus PAC Muslimat NU se-Inhil.

"Atas nama Pemerintah, saya menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan ini. Saya pikir ini memang penting dan sudah disarankan sejak awal, Alhamdulillah hari ini dapat terselenggara," kata Wardan.

Setelah ini, Bupati yang dikenal agamis ini meminta untuk disampaikan kembali ke pengurus lainnya yang tinggal hingga masyarakat umum. Intinya, tidak hanya sebatas memahami untuk diri sendiri saja, tetapi diaplikasikan dalam sehari-hari.

"Kemudian saya juga meminta bantuan para Camat, karena ini juga tanggung jawab Camat untuk membina dan menyampaikan serta mengembangkan Muslimat NU supaya aktif pada pengurus PAC hingga pengurus Ranting. Saya menaruh harapan yang besar, bukan sebatas aktif pada kegiatan saja tetapi bisa kita pahami dan dapat menjadi pegangan kita," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas, karena sejak ia dilantik tahun kemarin sudah memikirkan untuk memberi pemahaman kepada para pengurus dan Masyarakat secara umum.

"Kegiatan ini penting baik Kabupaten, Kecamatan bahkan sampai pengurus Ranting. Sebab saya sering mendengar, banyak yang bertanya dan belum paham dengan organisasi ini yang dianggap sebagai organisasi politik. Padahal tidak," ujanya.

Kemudian, kegiatan ini juga sebagai bentuk peran di tengah-tengah masyarakat. Sebab nantinya akan diberi bekal supaya bisa berpartisipasi di lingkungannya masing-masing.

"Kepada seluruh peserta saya harapkan ikuti kegiatan ini sebaik mungkin, manfaatkan waktu ini sebaik-baiknya," pintanya.***(adv)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan