Riau

Bupati Inhil Komit Wujudkan Gerakan PAUDisasi Berkesinambungan

Bupati Inhil menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau atas komitmen pengembangan PAUD, Kamis (2/11/2017) di Pekanbaru

TEMBILAHAN (MR) - Bersamaan dengan capaian Kabupaten Inhil dalam upaya pengembangan PAUD, Bupati Inhil menyatakan komitmennya untuk menciptakan Gerakan PAUDisasi yang berkesinambungan sebagai instrumen pembentukan karakter anak sejak dini.

Sebagai perwujudan dari komitmen tersebut, Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Inhil berkerjasama dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa akan kembali mengalokasikan sejumlah dana dalam upaya pengembangan PAUD yang sejauh ini telah mampu melayani sedikitnya, 46.881 orang anak dari total keseluruhan peserta didik lembaga PAUD di Kabupaten Inhil sebanyak 51.290 orang anak.

"Tahun berikutnya, dalam upaya pengembangan dan pembinaan akan diberikan bantuan dana operasional senilai Rp 5 juta bagi masing - masing lembaga PAUD," tukas Bupati.

Perhatian dan keseriusan terhadap lembaga PAUD yang dilakukan ini, dikatakan Bupati merupakan sebuah upaya dari Pemerintah Kabupaten Inhil untuk menggesa jalinan kemitraan strategis dengan seluruh lembaga PAUD di Kabupaten Inhil berbentuk kerja sama Mitra PAUD dalam rangka mewujudkan PAUD berkualitas.

Selanjutnya, Bupati merinci, kenaikan bertahap APK PAUD beserta jumlah lembaga PAUD yang tersebar di Kabupaten Inhil dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, tepatnya sejak awal tahun 2013 hingga tahun 2017 masing - masing ialah 53,99 persen, 83,40 persen, 88,80 persen, 91,04 persen dan 91,40 dengan jumlah lembaga PAUD yang tersebar secara berurutan sebanyak, 153, 283, 444, 449 dan 465 lembaga.

Kedepan, Bupati berharap, upaya pengembangan PAUD berkualitas di Kabupaten Inhil dapat direalisasikan. Begitu pula, dengan Gerakan PAUDisasi yang juga diharapkan dapat meraih sukses besar dari tahun ke tahun.

"Kesuksesan ini, tentunya bukan hanya dapat diraih oleh satu pihak, melainkan harus digapai secara bersama - sama. Saya mengharapkan ada sinergisasi yang terjalin dari berbagai pihak yang berkaitan dalam upaya mewujudkan cita - cita pengembangan PAUD berkualitas dan raihan keberhasilan gerakan PAUDisasi," tandas Bupati.***(adv/diskominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan