Riau

Wabup Inhil Sampaikan Pentingnya Miliki e-KTP

Wabup Inhil, H Rosman Malomo

TEMBILAHAN (MR) - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo mengatakan, betapa pentingnya KTP Elektronik atau e-KTP bagi masyarakat luas, sebab mayoritas keperluan pribadi maupun keluarga tidak terlepas harus mengantongi e-KTP.

Untuk itu, kepada Kepala Desa dan seluruh perangkatnya diminta supaya proaktif dan menjemput bola untuk menyelesaikan permasalahan kepemilikan e-KTP.

"Karena e-KTP itu sangat penting untuk dimiliki dan terdapat 50 item fungsi di dalamnya," kata Rosman saat menghadiri Peringatan maulid Nabi Muhammad 1439 H di Mesjid Nurul Huda Jalan H Said Benteng Utara, Senin (11/12/2017).

Peringatan maulid Nabi itu turut dihadiri Sekcam, Kapolsek, Kepala Desa Benteng utara dan beberapa pejabat, Alim-ulama serta lapisan masyarakat Kecamatan Sungai Batang.  

Ia menambahkan, sesuai dengan catatan dari Polisi Daerah Riau (Polda) Riau dari hasil peninjauan di Daerah Kabupaten Inhil, masih banyak warga masyarakat yang belum memiliki e-KTP dan ini bisa menimbulkan kerawanan atau kerusuhan dalam proses pelaksanaan Pemilukada pada tahun 2018 yang akan dilaksanakan Karena masyarakat yang tidak memiliki e-KTP tidak bisa memilih.***(adv)

 

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan