Riau

Bupati Wardan: MTQ Desa Sanglar, Sebuah Inovasi Hadirkan Cabang Lomba Al-Barzanji

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyebut iven Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - 2 tingkat Desa Sanglar, Kecamatan Reteh merupakan sebuah inovasi dengan menghadirkan cabang perlombaan Al - Barzanji.

Barzanji dalam MTQ adalah cabang perlombaan yang perdana dilaksanakan. Bupati meyakini, tradisi barzanji akan berkembang pesat jika secara konsisten dilaksanakan dalam setiap penyelenggaraan MTQ.

"Inovasi seperti yang dilakukan oleh Desa Sanglar sangat diperlukan. Yang dilakukan ini adalah upaya pelestarian tradisi masyarakat Islam di 'Negeri Hamparan Kelapa Dunia'," tukas Bupati pada penutupan iven MTQ Ke - 2 tingkat Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Senin (22/1/2018) sore.

Pelestarian tradisi Islam, Barzanji, dikatakan Bupati adalah langkah positif untuk memberikan warna baru dalam setiap penyelenggaraan MTQ.

"Saya begitu mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Desa Sanglar. Semoga hal ini dapat ditiru oleh Desa lainnya. Semoga inovasi - inovasi lain dapat dilahirkan oleh desa lainnya," harap Bupati.

Masih menyangkut tentang penyelenggaraan MTQ Desa Sanglar, diungkapkan Bupati, bahwa Dirinya begitu menghargai jerih payah dan kerja keras pihak panitia yang telah mempersiapkan segala kebutuhan penyelenggaraan.***(adv/diskominfo)

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan