Riau

Wabup Inhil Resmikan Gedung MTs DDI di Sungai Batang

Rangkaian peresmian Gedung MTs DDI Benteng yang ditandai dengan penguntingan pita oleh Wakil Bupati Inhil.

TEMBILAHAN (MR) - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo meresmikan Gedung MTs Darul Da'wah Wal-Irsyad (DDI) Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang, Senin (5/2/2018).

Saat itu, Wabup didampingi Sekcam Sungai Batang, Upika Kecamatan, Ketua TP PKK Kecamata Sungai Batang, Lurah, Kepala Desa serta tokoh Masyarakat dan Alim-ulama Se-Kecamatan Sungai Batang.

Wabup perpesan, bangun MTs yang diresmikan ini sebaiknya digunakan dengan sebaik-baiknya dan dirawat serta dijaga kebersihannya sehingga proses belajar mengajar akan berjalan di MTs dapat berjalan dengan lancar.

"Ponpes DDI tidak pernah luput dari goncangan kalau DDI mau besar jangan takut akan masalah dihadapi karena DDI ini berdiri sudah berdiri semenjak tahun 1953 dan alumninya tidak perlu dipertanyakan lagi karena sudah menyebar seantero Nusantara bahkan luar negeri. Untuk itu, Kita, jangan melihat bangunan yang reog tapi lihatlah yang sudah dihasilkan," kata Rosman.

Pada kesempatan itu, Wabup Rosman juga menyempatkan untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di halaman Ponpes DDI Benteng. Maulid nabi itu menghadirkan Penceramah H Sayuti Hamsi S.Pdi seorang Dosen STAI Provinsi Jambi.***(adv)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan