Riau

Pjs Bupati Inhil Hadiri Pembukaan Pelatihan Pengelolaan Bumdes se-Riau

TEMBILAHAN (MR) - Pjs Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Rudiyanto menghadiri pembukaan pelatihan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUM-Desa) Se-Provinsi Riau angkatan pertama di Aula Hotel Harmoni, Tembilahan, Senin (19/3/2018) malam.

Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi dan turut dihadiri Kadis Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Riau Drs H Syarifuddin AR, M.Si dan peserta. 

Pelatihan ini di laksanakan selama 4 hari dari tanggal 19-22 Maret 2018 yang diikuti 80 orang peserta dengan menghadirkan narasumber  1 orang dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, orang dari UNRI, 2 orang dari UMRI dan 1 orang dari Praktisi pengembangan usaha. 

Pembinaan ini diharapkan bermanfaat bagi pengelola BUM-Des Se-Provinsi Riau demikian harapan Pjs.Bupati Rudiyanto saat menghadiri pembukaan pelatihan Pembinaan Pengelolaan BUM-Des.

"Tujuan kegiatan ini bagus sekali karena bagaimana memberdayakan masyarakat itu dengan baik yang bertujuan untuk mengelola badan usaha dan diharapkan orang-orang yang membutuhkan dana bisa diberdayakan serta bisa berkembang dan berusaha dengan baik," ungkap Pjs Bupati.

Dengan demikian, ia mengharapkan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya karena sangat bermanfaat bagi pengelola BUM-Des. 

Sementara itu, Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengajak dan menghimbau kepada pengelola BUM-Des untuk melaksanakan usaha dengan sebaik-baiknya dengan segenap kemampuan yang ada.

Ditambahkan, dari Pemerintah Provinsi Riau membangun jejaring kerjasama BUM-Des dengan lembaga-lembaga terkait seperti OJK dan Pemerintah Provinsi Riau sudah membentuk BUM-Des Center dan juga memberikan kesempatan kepada BUM-Des untuk memanfaatkan segenap sumberdaya yang ada di Desa untuk pengembangan ekonomi Desa.***(adv)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan