Nasional

Awas...!!! Aparat yang Ikut Bisnis Haram Freddy Budiman? Buwas Sudah 'Kantongi' Nama Oknum Tersebut

Kepala BNN Budi Waseso

JAKARTA (MR) - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso (Buwas) mengaku telah mengantongi nama-nama oknum aparat hukum yang terlibat dalam bisnis gembong narkoba Freddy Budiman.

Ini diungkapkan Buwas setelah melakukan pemanggilan terhadap mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Nusakambangan Liberty Sitinjak, sebagai bentuk keseriusan untuk berbenah.

"Kami tidak buru-buru mengekspos ini karena harus kami rahasiakan dulu untuk mengungkap itu. Kalau udah dibuka nanti calon calon pelakunya lari, menghilangkan barang bukti," kata Buwas di kantornya, Jl MT Haryono, Cawang, Jaktim, Senin (8/8/2016).

Penelusuran ini masih terus dilakukan. Sehingga pihaknya, kata dia, tidak ingin terburu-buru mengekspos perkembangan penyelidikan.

Sitinjak memenuhi panggilan itu untuk memberikan keterangan terkait pernyataan terpidana hukuman mati kasus narkoba, Freedy Budiman, yang dipublikasikan oleh Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar.

Freddy bercerita soal adanya oknum BNN yang turut terlibat dalam bisnis haramnya itu. Cerita itu dimuat dalam tulisan Haris Azhar dengan judul 'Cerita busuk seorang bandit'.

Ia menjelaskan, keterangan Sitinjak nantinya juga dilihat kesesuaiannya dengan surat tugas yang teregistrasi di BNN.

Selain itu, CCTV serta buku tamu yang ada di Lapas Nusakambangan juga akan diperiksa.

"Benar tidaknya informasi, nanti keterangan pak Sitinjak yang akan kami padukan dengan regristrasi yang ada di kami, surat penugasan. Ini yang sedang kami dalami," kata dia.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan