Riau

Pemkab Inhil Terima Ratusan Al-Qur'an dari Sinar Mas Forestry dan Mitra

TEMBILAHAN (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menerima bantuan Al-Qur'an sebanyak 500 eks dari Sinar Mas Forestry dan Mitra.

Serah terima tersebut berlangsung di Balai Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia, Tembilahan, Jum'at (11/5/2018) kemarin.

Saat itu, ratusan Al-Qur'an diterima langsung oleh Pjs Bupati Inhil Rudyanto dan didampingi oleh Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin, Asisten I Setdakab Inhil Darussalam serta dihadiri sejumlah pejabat Esselon Pemkab Inhil.

Sedangkan pihak perusahaan, diserahkan oleh Direktur PT Arara Abadi, Edi Haris dan didampingi oleh Dirut PT Bina Duta Laksamana (BDL), Kepala Unit PT Mutiara Sabuk Katulistiwa (MSK), Arara Abadi, Publik Arfair dan Humas PT BDL.

"Atas nama pemerintah, kami ucapkan terima kasih banyak karena telah memberikan Al-Qur'an sebanyak 500. Insya Allah, bersama Kabag Kesra nantinya kami mendata kemana saja akan kami bagi-bagikan Al-Qur'an ini," tutur Pjs Bupati Inhil.

Yang jelas katanya, ratusan Al-Qur'an tersebut sangat bermanfaat, terlebih lagi bakal disalurkan ke pihak yang memang membutuhkan dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Direktur PT Arara Abadi, Edi Haris mengatakan bahwa wakaf Al-Qur'an ini seharusnya diserahkan jauh sebelumnya yakni tahun 2017 lalu, namun berbagai hambatan, maka tahun ini baru bisa diserahkan.

"Kita juga menyerahkan ke Kabupaten/Kota di Riau masing-masing 500 Al-Qur'an," paparnya.

Kertas Al-Qur'an ini, katanya cukup tahan karena didesain dengan teknologi yang bagus dengan tenggang waktu tahan 100 tahun.***(adv)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan