Riau

Pjs Bupati Inhil Lantik Puluhan Pejabat

TEMBILAHAN (MR) - Pjs Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Rudyanto melantik secara resmi sebanyak 43 pejabat yang terdiri dari 1 orang pejabat Administrator, 38 orang pejabat Pengawas pada Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dan 4 orang jabatan Fungsional.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Balai Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia, Tembilahan, Selasa (5/6/2018) sore.

Saat itu, Pjs Bupati didampingi Sekda Kabupaten Inhil H Said Syarifuddin, Kepala BKD Kabupaten Inhil H Fauzar dan dihadiri sejumlah pejabat Esselon di Lingkungan Pemkab Inhil.

Pjs Bupati mengatakan, pelantikan tersebut telah mendapat persetujuan tertulis dari Mendagri sebagaimana tertuang dalam surat direktur jenderal otonomi daerah nomor: 821/2266/otda berkenaan persetujuan pengukuhan pejabat Pengawas serta surat nomor: 820/4751/otda berkenaan persetujuan mutasi dan pelantikan pejabat Administrator sebagaimana yang telah disampaikan oleh Pemprov Riau melalui surat Gubernur Riau nomor: 800/bkd/3.2/iv/2018/1006 perihal persetujuan pengukuhan pejabat Pengawas dan surat nomor:  800/bkd/3.2/v/2018/1207 tanggal 31 mei 2018 perihal persetujuan pergantian pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Inhil.

"Dengan pejabat baru ini agar Inhil lebih maju dan bermarwah. Oleh karena itu, saya sangat berharap dengan telah dilakukannya ini kita dapat bergerak lebih cepat untuk dapat mewujudkan berbagai program pembangunan yang telah dianggarkan dan direncanakan oleh masing-masing organisasi perangkat daerah di kecamatan," tuturnya.

Ia juga meminta, kepada para pejabat yang baru dilantik untuk dapat mempelajari seluruh aturan yang merupakan dasar pelaksanaan tugas, mulai Peraturan Bupati, Peraturan Daerah serta Undang-undang.

Kemudian, khusus kepada kepala UPTD Disdukcapil Mecamatan selaku ASN yang merupakan pelayan publik, hendaknya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan sepenuh hati dan setulus hati, dalam hal pembuatan akta catatan sipil, serta memudahkan dalam pembaharuan data-data kependudukan pada tingkat kecamatan.***(adv)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan