Riau

Pemkab Inhil Segera Lakukan Pelatihan Terhadap Petani Kelapa

Bupati Inhil, HM Wardan

TEMBILAHAN (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mensegerakan melakukan pelatihan terhadap para petani kelapa.

Hal tersebut berkaitan dengan rencana kebijakan pengembangan industri skala rumah tangga yang mengambangkan perekonomian masyarakat melalui mengolah turunan kelapa lebih kreatif.

"Untuk pelatihan ini, kami sudah melakukan komunikasi dengan ahli kelapa dunia asal Depok, beliau sepakat untuk menggelar pelatihan bulan depan," kata Bupati Inhil, HM Wardan, belum lama ini.

Setelah pelaksanaan pelatihan itu dilaksanakan, langkah selanjutnya adalah membentuk kelompok-kelompok home industri yang mencakup daerah sentra produksi kelapa di Kabupaten Inhil serta pengadaan peralatan mesin pengolah kelapa.

"Nah, saat semua langkah ini direalisasikan, kita berharap kelompok-kelompok home industry ini dapat memproduksi sendiri barang jadi berbahan baku kelapa yang memberikan nilai tambah bagi komoditas kelapa kita dan meningkatkan pendapatan masyarakat petani," paparnya.***(adv/diskominfops)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan