Riau

Bupati Inhil Resmikan Dua Bangunan di Pondok Modern Al-Imtinan Putri

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan berupaya dan memberi support pengembangan lembaga pendidikan pondok pesantren.

Ungkapan tersebut disampaikannya saat menghadiri peresmian Pondok Modern Al-Imtinan Putri (PMIP) oleh KH Hasan Abdullah Sahal selaku Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Senin (20/8/2018).

Peresmian itu berlangsung di Halaman Pondok Modern Al-Imtinan Putri Kecamatan Tembilahan Hulu. Pagi itu, tampak dihadiri Anggota DPRD Inhil H Adrianto, sejumlah pejabat Esselon di lingkungan Pemkab Inhil serta sejumlah undangan lainnya.

Selain meresmikan Ponpes, KH Hasan Abdullah Sahal juga melakukan peletakan batu pertama Masjid di Ponpes tersebut serta meresmikan Gedung Gontor.

Pagi itu, Bupati Wardan juga melakukan peresmian saluran drainase dan gedung serba guna yang merupakan pembangunan dari alokasi APBD Inhil.

"Semoga dengan ini bisa menambah semangat bagi kita untuk meningkatkan pendidikan agar lebih baik lagi kedepannya," kata Wardan.

Disamping itu, ia juga berharap pesantren itu bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Inhil kedepan. Sebab menurutnya, Pondok Pesantren ini berperan penting bagi ummat untuk mencetak generasi lebih baik lagi.

"Saya sangat mendukung Pondok Modern Al-Imtinan Putri ini. Dengan kedesiplinan yang ada, Insya Allah mampu menciptakan generasi putri berguna dimasa akan datang," tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Modern Al-Imtinan Putri, H Muhammad Yusuf Lc M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak karena sudah mendukung dan membantu pengembangan pesantren tersebut.

Ia menjelaskan, sejak mulai merintis pondok beberapa tahun lalu, ia hanya bermodal keyakinan karena pasti dibantu oleh Allah SWT.

"Berdirinya pondok ini waktu mengobrol dengan orang tua yakni H Sulaiman meminta bantuan beri modal untuk membangun pesantren dan saat itu hanya 16 orang santri, seiringnya waktu pesantren ini terus berkembang dengan bantuan banyak pihak," jelasnya.

Hingga detik ini, Pondok Modern Al-Imtinan Putri sudah memiliki santri sebanyak 124 orang.

"Kami berharap bantu doa agar tetap istiqamah melakukan belajar-mengajar," tuturnya.***(adv)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan