Riau

Bupati Inhil Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1439 H

TEMBILAHAN (MR) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melapas pelaksanaan pawai takbir Idul Adha 1439 H, Selasa (21/8/2018) malam.

Pawai tersebut dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan, sejumlah eselon Pemkab Inhil serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, pawai itu digemakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H.

Sejatinya, tujuan pawai tidak hanya menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H saja, namun juga menyiarkan Ibadah Haji secara umum.

"Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras hingga berjalan dengan lancar," kata Wardan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pawai Takbir, Helmi D menerangkan bahwa rute pawai di sepanjang jalan Jendral Sudirman, Jalan H Abdul Manaf, Jalan Kartini, Simpang 4 Jalan M Boya dengan daerah persiapan dari Jalan Swarna Bumi, Jalan Veteran, Jalan Pangeran Hidayat hingga berakhir di Jalan Telaga Biru dan HR Soebrantas.

Adapun untuk peserta Pawai Takbir kali ini meningkat dari tahun lalu. Yang mana, tahun lalu hanya 45 peserta. Sedangkan untuk tahun ini, peserta Pawai Takbir Idul Adha meningkat 10 peserta yakni sebanyak 55 kelompok peserta.

Ia merincikan, dari 55 peserta tersebut diantaranya 7 peserta dari SMP/MTs, 10 peserta dari tingkat SMA/SMK/MA, 23 peserta dari Dinas atau Instansi, kemudian 15 peserta dari Mesjid/Mushola/Ormas/Simpatisan.***(adv)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan