Top Skor dan Pemain Terbaik RCI Dumai 2018

Hery: Usaha tak Pernah Mengkhianati Hasil

Coach RCI Dumai memberikan penghargaan kepada Hery
MALAM pengukuhan Pengurus RCI Regional Dumai, Provinsi Riau yang sekaligus pesta perayaan Anniversary yang ke-5 terasa sangat spesial bagi Hery, salah seorang member komunitas Fans Club AS Roma itu.
 
Bagaimana tidak, Hery mendapat surprise dari pengurus dan sesepuh RCI Dumai. Malam itu Hery dinobatkan sebagai Top Skor dan Pemain Futsal Terbaik RCI Dumai tahun 2018.
 
Hery memang tampil konsisten selama liga maupun turnamen antar fans club di Kota Dumai. Dia mencetak lebih dari 60 gol di segala ajang di tahun ini.
 
 
"Dia benar-benar menjadi 'momok' bagi tim lawan. Dia menjadi mesin gol buat RCI Dumai di tahun ini," kata Ciptotti Piliang pelatih tim Futsal RCI Dumai, Sabtu (27/10/2018) usai menyerahkan pengargaan di Hotel Grand Zuri Dumai.
 
Agustia Pratama, penasehat RCI Dumai dan Ali sebagai ketua RCI Regional Dumai yang baru mengatakan Hery pantas mendapatkan penghargaan itu. Menurutnya hery sangat berkembang dari tahun sebelumnya.
 
"Tahun ini memang dia yang terbaik, kerja keras yang ditunjukkannya membuatnya layak, kami juga berikan bonus sepatu futsal original sebagai hadiah dan penambah semangatnya," ungkapnya.
 
 
Hery terlihat sumringah usai menerima penghargaan, kepada monitorriau.com, Hery mengaku kaget dan tak menyangka. Ia pun menceritakan kisahnya hingga bisa menjadi pemain andalan. 
 
Berikut petikan wawancara tim redaksi bersama Hery:
 
Apa kabar Hery, bagaimana rasanya dinobatkan sebagai Top Skor dan Pemain Terbaik RCI Dumai?
Alhamdulillah baik. Saya gak menyangka sama sekali, saya sangat bahagia, terharu, seumur hidup baru kali ini merasakannya.
 
Apa yang membuat kamu terpilih mendapatkan penghargaan dan hadiah?
Mungkin keseriusan saya, kerja keras saya dan terutama sekali atas izin Allah SWT. Benar kalimat bijak yang megatakan, "usaha tak pernah mengkhianati hasil".
 
Untuk siapa kamu persembahkan penghargaan ini?
Buat kedua orang tua, terutama ibu tersayang yang terus mendukung saya. Buat coach Ciptotti atas bimbingan dan kepercayaannya, buat pengurus dan sesepuh RCI Dumai, bang Agus, Bang Hendy, Bang Ali, Bang didin serta penasehat pak Ganda dan pak Rezi.
 
Serta tak lupa pula ini saya persembahkan untuk rekan-rekan satu tim dan seluruh keluarga besar RCI Dumai.     
 
Kamu bekerja keras untuk tim RCI? apakah kamu sudah menargetkan jadi top skor?
Saya bekerja keras hanya untuk lebih baik, berguna bagi tim, tidak ada target pribadi. Saya awalnya hanya pemain biasa-biasa saja.
 
Maksudnya? Bagaimana awal Hery bergabung dengan RCI Dumai?
Ya saya hanya pemain biasa yang tidak diandalkan oleh tim. Awal bergabung tahun 2015 akhir, itu karena saya ingin tampil di liga dan turnamen antar fans club bersama tim RCI Dumai.
 
Selanjutnya bagaimana?
Kemudian saya ikut latihan dan beberapa kali ikut turnamen dan pada akhirnya mencicipi tampil di liga. Namun saya belum menjadi pilihan utama bagi Coach Cipttoti. Saya masih berada dibawah bayang-banyang senior saya seperti bang Ali, Danang dan Amir Pace.
 
 
Apakah Hery patah semangat?
Ya, sempat minder juga dan saya memang pemalu untuk berkomunikasi dengan coach dan pengurus RCI Dumai. Tapi pada akhirnya coach dan senior lainnya serta pengurus meyakinkan saya, kalau suatu saat saya bisa jadi andalan.
 
Kemudian bagaimana lagi ceritanya?
Saya memang dipersiapkan sebagai pencetak gol, coach bilang saya harus latihan lebih keras, saya harus punya keseimbangan, kekuatan dan mengasah kemampuan individu. 
 
Saya terus berusaha walaupun belum maksimal, ditahun pertama saya ikut liga antar fans club hanya hitungan belasan gol yang mampu saya cetak.
 
Lalu apa yang terjadi lagi?
Akhir 2017 saya terpilih ikut liga antar fans club untuk kedua kalinya. Saya jadi lebih terbuka dan gak malu-malu lagi. Saya sering berkomunikasi dengan coach, manajemen dan pengurus RCI Dumai.
 
Coach bilang saat itu, saya menjadi mesin gol baginya. Coach berikan kepercayaan penuh dan saya harus siap melahap semua menu latihan. Saya harus bertekad jadi lebih baik dan alhamdulillah rekan-rekan satu tim mendukung saya untuk berkembang. 
 
Saya sadar tanpa dukungan rekan-rekan, saya bukanlah apa-apa. Saya hanya berusaha yang terbaik dan memberikan kemenangan bagi tim. Tidak ada sebenarnya mengejar ambisi pribadi, semua demi tim.
 
Pada akhirnya Hery mendapat penghargaan pribadi kan? 
Iya, Alhamdulillah... ini jadi bonus bagi saya.
 
Apa target kamu selanjutnya?
Saya berharap bisa terus bermain baik, rutin mencetak gol dan memberikan kemenangan bagi tim. Saya ingin sekali memperbanyak piala untuk RCI Dumai dan menjuarai berbagai iven.    
 
Okelah Hery, sebagai penutup wawancara kita apa kalimat yang akan kamu sampaikan?
Terima Kasih Tuhan, Engkau tempatkan hamba di keluarga besar yang luar biasa, keluarga Roma Club Indonesia. Forza Roma!
 
Terima Kasih Hery, atas waktunya.
Terima Kasih kembali bang.
 
 
 
 
Penulis: Cipto S Piliang




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan