Dunia

Demi Mendapatkan Password Wifi, Remaja Ini Jadi Penyusup

Ilustrasi
MONITORRIAU.COM - Pasangan lanjut usia di Palo Alto, California, Amerika Serikat dikejutkan oleh seorang pemuda yang membobol masuk ke rumah mereka. Lebih mengagetkan lagi, pemuda tersebut hanya minta diberitahu password WiFi mereka.
 
Kepolisian Palo Alto, California menyatakan seperti dilansir The Star, Sabtu (28/7/2018), penyusup tersebut adalah seorang remaja putra berumur 17 tahun itu. Dia menyusup ke rumah pasangan kakek-nenek berumur 60-an tahun pada 22 Juli lalu sekitar pukul 00.31 waktu setempat.
 
Saat kejadian, si kakek terbangun dan berhadapan dengan remaja yang telah berada di dalam kamar tidurnya. Kepada si kakek, remaja tersebut menanyakan password WiFi pasangan tersebut karena dirinya kehabisan kuota.
 
Si kakek yang terkejut kemudian mendorong remaja tersebut keluar dari kamarnya dan mengusirnya pergi, sebelum kemudian menelepon polisi. Aparat polisi pun datang untuk mengamankan remaja itu beberapa menit kemudian. Kepolisian tidak menyebutkan identitas remaja tersebut. Namun dia akan menghadapi sejumlah dakwaan, termasuk penyusupan.
 
Kepolisian menemukan bahwa remaja tersebut juga telah membobol masuk ke rumah warga lainnya, malam sebelumnya karena alasan yang sama. Saat itu, remaja tersebut dikejar oleh pemilik rumah namun berhasil kabur setelah mencuri sebuah sepeda. Kepolisian telah menemukan kembali sepeda tersebut dan mengembalikannya kepada pemiliknya.
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan