Food & Traveler

Ingin Berwisata Religi... ke Masjid Agung Nasional Rohul Aja !!!

Pengunjung yang memadati lokasi di Masjid Agung Madani Nasional di Rohul.(katariau)

PASIRPENGARAIAN (MR) - Setelah dinobatkan sebagai Masjid Agung Nasional pada 2015 lalu, tak pelak lagi Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau ini menjadi kebanggaan bagi warga Riau tersendiri. Karena kemegahannya itu, tentu saja masjid ini sebagai salah satu obyek wisata religi yang jadi incaran bagi wisatawan lokal, luar daerah hingga mancanegara.

Apalagi di waktu libur panjang seperti ini, masjid yang menjadi ikon masyarakat Rohul tersebut yang terletak di Kecamatan Rambah itu, tak pernah sepi dari pengunjung. Berdasarkan pantauan media ratusan kendaraan dari berbagai tipe tampak memadati halaman masjid bahkan hingga memenuhi jalan menuju komplek perkantoran Bina Praja Pemkab Rohul.

"Kami datang kerena ingin melihat kemegahan Masjid Agung Islamic Center,"ucap Maya, warga Kandis Kabupaten Siak di Masjid Agung Nasional Islamic Center Pasirpengaraian, Senin (2/1/2017).

"Dan kami pun tak ingin melepaskan moment baik ini dengan mengabadikannya berselfie ria di Masjid Agung ini,"ungkapnya sumringah. 

Ditambah lagi masjid ini memiliki menara setinggi 99 meter sehingga bisa melihat keindahan Kota Pasirpengaraian. Untuk di terasnya saja, pengunjung akan merasakan sensasi seperti di tanah Arab. Ornamen dan kaligrafi membuat masjid ini berbeda dari masjid lainnya.

Selain itu tak hanya keindahan bagunannya saja melainkan di halamannya yang cukup luas ini ditanami pohon kurma, jadi tak sia - sia para wisatawan berkunjung ke Masjid Agung Madani Islamic Centre ini. "Namun begitu, pengunjung harus tetap menjaga tata krama dan kebersihannya,"tukasnya singkat.

Bahkan, di kawasan Bisnis Center yang berada di basement, pengunjung bisa berbelanja makanan dan minuman, makan di restoran, atau belanja pakaian muslim. Di kawasan itu, pengunjung juga bisa melihat keunikan dindingnya yang beragam corak, mulai kaligrafi, tulisan motivasi, hingga berbagai jenis foto makanan dan minuman yang tentunya membuat suasana beda.

Usai mengunjungi masjid megah itu, pengunjung pun disuguhkan dengan menikmati sejumlah obyek wisata air panas seperti Air Panas Hapanasan dan Air Panas Suaman untuk melepas kepenatan yang menjadikan dua obyek wisata itu bak lautan manusia. Karena di lokasi itu, pengunjung dapat mandi di kolam air panas seperti mandi di kolam renang.

Yang lebih menariknya lagi, ternyata di lokasi ini juga ada museum kupu-kupu, dan pengunjung juga bisa merasakan indahnya suasana alam di sekitarnya khususnya bagi pecinta alam terbuka yakni melakukan aktivitas  outbond dan tarian dari satu pohon ke pohon lainnya.(halloriau)

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan