Wawancara

Kobaran Api Hanguskan Tujuh Rumah di Rohul

Kondisi bangunan rumah yang dijinakkan tim damkar akibat diratakan oleh kobaran api

PASIRPANGARAIAN (MR) - Penyebab kebakaran hebat yang meludeskan sedikitnya tujuh rumah petak dan bulatan di Jalan Hang Tuah Kelurahan Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Minggu (8/1/17) sore, belum diketahui secara pasti.

Kepada media, Lurah Pasirpangaraian Mukhlis mengatakan jika peristiwa kebakaran itu terjadi sekiranya pukul 16.00 WIB dan ia merincikan dari sejumlah rumah yang terbakar itu diantaranya tiga rumah petak milik Kasim, dua rumah milik M Rum, satu rumah milik Rezi, dan satu lagi rumah Editia Warman. 

ia mengakui, sementara waktu pihaknya hanya bisa membantu dengan memberikan nasi bungkus kepada korban musibah kebakaran usai Salat Isya. Untuk bantuan korban akan diajukan ke Dinas Sosial Kabupaten Rohul.

Di lain kesempatan hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Satpol PP Rohul, Drs Yusri MSi. Namun dirinya akan berkoordinasi dengan Polres Rohul untuk mengetahui penyebabnya.

Pada kebakaran itu, pihaknya menurunkan 32 personil Satpol PP, dengan membawa tiga mobil pemadam kebakaran (damkar), dibantu satu water canon Polres Rohul, serta satu unit mobil damkar milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul.

Menurutnya, hampir dua jam api baru bisa dijinakkanya, dikarenakan mereka kekurangan stock air dan mobil damkar yang masih kurang."Ditambah lagi perumahan penduduk yang cukup padat,"ungkapnya menerangkan.

Berdasarkan data yang dirangkum media, warga menduga kebakaran rumah di Jalan Hang Tuah Pasirpangaraian disebabkan arus pendek listrik. Beberapa warga lagi menduga api berasal dari pembakaran sampah di belakang salah satu rumah korban.(riauterkini)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan