Nasional

Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Jokowi: Kita Belum Sembuh

MONITORRIAU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Indonesia saat ini belum sembuh dari pandemi Covid-19. Bahkan dirinya menyebut beberapa hari belakangan ini kasus positif Covid-19 melonjak lagi.

"Kita belum sembuh dari Covid-19, Covid-19 masih ada sekarang ini. Dua minggu yang lalu kita masih berada di angka 200-300 kasus harian, dalam 5 hari belakang ini sudah naik lagi ke 1.200," ujar Jokowi, Rabu (22/6/2022).

Jokowi menyebut saat ini semua negara di dunia sedang memulihkan diri dari pandemi Covid-19. Namun menurutnya hal itu terganggu oleh munculnya konflik antara Rusia dan Ukraina yang berdampak pada ekonomi. 

"Recovery pemulihan belum selesai, ekonomi belum full kembali pulih, muncul yang namanya perang Ukraina-Rusia," ucapnya.

Menurutnya, akibat konflik tersebut semua hal menjadi tidak pasti. Termasuk kenaikan harga pangan dan energi, bahkan memicu inflasi di beberapa negara.

"Menjadikan semuanya tidak pasti lagi. Harga pangan di semua negara naik, harga energi di semua negara naik. Inflasi di semua negara naik semuanya.

Hati-hati mengenai ini. Ini sesuatu yang tidak mudah," ujarnya."*** (iNews.id) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan