Otomotif

Penampakan Calon SUV Terbaru Wuling, Bakal Dijual di Indonesia?

MONITORRIAU.COM - Perusahaan kolaborasi SAIC-GM-Wuling General Motors di China baru saja mengumumkan gambar resmi calon SUV kompak terbaru, All New Wuling Xing Chi. Mobil ini hadir dengan tampilan sporty dan pilihan warna yang berani. Apakah bakal dijual di Indonesia?

Dikutip dari laman GM Authority, Xing Chi menjadi produk generasi keempat dalam strategi global Wuling setelah MPV Victory, crossover Xing Chen (Asta), dan MPV Jia Chen.

Wuling Xing Chi akan memainkan peranan penting di industri otomotif China, karena didesain sesuai selera kalangan anak muda. Mobil ini hadir dengan tampilan yang segar, sporty, dan agresif.

Dari gambar yang dirilis pihak Wuling, Xing Chi hadir dengan warna bodi two-tone, menggabungkan warna kuning limau, serta atap hitam. Pada bagian depan tampak elegan dengan grille beraksen dark chrome, ditambah logo Wuling berwarna silver. Terlihat pula logo S yang menandakan Sporty.

Trim S pada mobil ini hadir dengan sentuhan berani, seperti bumper yang lebih agresif, knalpot ganda, diffuser udara belakang, serta kaliper rem merah. Terlihat pula mobil ini sudah dibekali lampu depan proyektor.

Gambar-gambar yang dirilis Wuling juga memperlihatkan sedikit bagian interior, terutama bagian konsol tengahnya, di mana mobil ini akan dibekali tuas transmisi otomatis dengan desain yang sporty, serta fitur kekinian Electric Parking Brake (EPB).

Wuling Xing Chi diharapkan akan diluncurkan secara resmi dan mulai memasuki jaringan dealer Cina dalam beberapa minggu mendatang. Model ini akan menjadi crossover kedua dalam portofolio Wuling, diposisikan di segmen sub-kompak plus tepat di bawah Xing Chen (Asta).

Lalu, apakah mobil ini nantinya juga akan dijual di Indonesia? Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Wuling Motors Indonesia mengenai hal tersebut.

Namun dari dokumen Berita Resmi Merek Seri-A No. 57/P-M/VIII/A/2022 Direktorat Merek dan Indikasi Geografis Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, Wuling tercatat mendaftarkan merek dagang Alvez. Nama Alvez ini didaftarkan oleh SAIC-GM-Wuling Automobile Co., Ltd yang beralamat di Liunan District, Liuzhou, Guangxi, China. Kemungkinan nama Alvez ini mengacu pada SUV baru Wuling. Dan bisa saja yang dimaksud adalah SUV Wuling Xing Chi.*** (detiksumut) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan