Roni Faslah, Ketua PATASS Dumai

Pemuda Pewaris Bangsa, Patass akan Kerja Nyata

Pengurus PATASS berfoto bersama
MONITORRIAU.COM - Akhir pengurus organisasi Pemuda Tarikat Sekitarnya Bersatu (PATASS) Kota Dumai resmi dikukuhkan. 
 
Pengkuhuan yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Persekat, Jalan Terikat kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, Sabtu (07/10/2017) itu dihadiri ratusan undangan dari pejabat Pemko Dumai, Ormas, OKP, Tokoh Masyarakat, Cendikiawan dan Ninik Mamak serta kaum ulama.
 
Pengukuhan ditandai dengan penyerahan Pataka dari Dewan Pakar PATASS, Suriyanto.SP kepada Roni Faslah, Ketua PATASS yang Terpilih untuk priode 2017- 2020.
 
Usai pengukuhan, wartawan monitorriau.com Faisal Arif berhasil mewawancarai Roni Faslah, Ketua PATASS secara khusus. Berikut petikan wawancaranya.
 
Sebelumnya kami dari monitorriau.com mengucapkan selamat dan sukses untuk Patass.
Terima kasih.
 
Pengukuhan selesai, apa perasaan anda sekarang?
Alhamdulillah, saya lega dan bersyukur acara pengukuhan ini sukses dan berhasil. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir. Serta terima kasih yang tak terhingga juga untuk rekan-rekan PATASS dan panitia pelantikan.
 
Bisa jelaskan pembentukan PATASS ini?
Singkat kata, PATASS ini terbentuk karena keinginan pemuda di empat RT di Teluk Binjai yang dilewati jalur atau jalan yang selalu disebut Jalan Terikat. Dari Jalan Sudirman sampai ujungnya Jalan Air Bersih. Empat RT itu yakni RT 04, RT 08, RT 16 dan RT 19.
 
Anda dipercaya sebagai ketua, apa misi utama anda?
Paling utama saya akan merubah citra negatif masyarakat terhadap pemuda di Jalan Terikat. Lalu meningkatkan aktivitas, kreatifitas dan produktifitas generasi muda yang tergabung di PATASS ini. Pastinya kami akan kerja nyata.
 
Optimis mewujudkannya?
Ya, kenapa tidak. Dengan dukungan rekan-rekan dan semua pihak yang terkait dengan PATASS saya optimis. Kita bertekat akan mengikuti even-even kepemudaan tingkat daerah bahkan nasional.
 
Harapan anda sebagai Ketua PATASS?
Kami di PATASS juga berkomitmen mendukung program Pemerintah Kota Dumai. Jadi kami berharap pemerintah bisa melibatkan kami di berbagai kegiatan yang memang terkait dengan kepemudaan.
 
Pada anggota PATASS sendiri, apa yang ingin disampaikan?
Dengan dikukuhkannya PATASS ini, artinya kita sudah harus melangkah dan berbuat. Jadi saya juga berharap rekan-rekan semua bisa lebih solid dan berkerja sama dalam menyukseskan program kerja PATASS ini.
 
Apa agenda kerja dalam waktu dekat ini?
Kami akan membuat lomba tarik tambang antar instansi dan organiasi se Kota Dumai. Memperebutkan piala Walikota Dumai. Hal ini sudah kami bicarakan dengan pak wali dan beliau sangat setuju. Lomba ini kami gelar sempena Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 ini. Rencana akan digelar di Taman Bukit Galanggang.
 
Baiklah, Ketua sukses terus. Semoga PATASS makin berjaya.
Oke, terima kasih untuk dukungannnya tertuama dari kalangan media.
 
Penulis: Faisal Arif
Editor : Cipto S Piliang




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan