Wawancara Eksklusif bersama Filippo Inzaghi

Pemain Futsal Muda Berbakat Dumai Lakukan Debut di Liga Pro

Pemain muda Dumai FC Riau, Filippo Inzaghi lakukan debut di Pro Futsal League (PFL) 2018 (foto bolalob.com)
MONITORRIAU.COM - Filippo Inzaghi, mendengar nama ini, barangkali penggemar sepakbola tahun 2000-an akan teringat langsung dengan mantan pemain striker Juventus dan legenda AC Milan.
 
Ya, Inzaghi yang berjuluk "Super Pippo" merupakan striker oportunis yang kerap kali menciptakan gol-gol unik dan sulit bagi timnya. Kini ia menjadi pelatih klub Serie B Italia, Venezia.
 
Namun bukan Inzaghi yang di Italia sana yang akan kita bicarakan kali ini. Tapi Filippo Inzaghi, pemain futsal muda berbakat asal Kota Dumai, Provinsi Riau yang kini tengah meniti karier profesionalnya bersama Dumai FC Riau.
 
 
Filippo Inzaghi, anak muda berusia 17 tahun itu, memulai debutnya saat memperkuat Dumai FC Riau di laga pembuka Pro Futsal League (PFL) 2018, Sabtu (20/1) melawan My Futsal Cosmo Jakarta di GOR Amongrogo, Yogyakarta.
 
Sayang debut Ipo, panggilan akrab Filippo Inzaghi sedikit ternoda karena Dumai FC harus kalah dari My Futsal Cosmo Jakarta. Padahal di babak pertama sempat unggul 2-0 sebelum akhirnya menyerah 2-3.
 
Usai pertandingan, redaksi monitorriau.com sempat melakukan wawancara melalui sambungan jarak jauh dengan peraih gelar Best Player dan Top Scorer Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2017 Regional Pekanbaru 2017 itu.
 
 
Berikut petikan wawancara Filippo Inzaghi bersama media online redaksi monitorriau.com:
 
Apa kabar Ipo bagaimana pertandingan tadi?
Alhamdulillah... baik. Pertandingan tadi cukup bagus, kami sudah berjuang namun belum membuahkan hasil. Belum rezeki kami sepertinya.
 
Bagaimana rasanya bisa menjalani debut sebagai pemain profesional?
Saya sangat senang dan sangat bersyukur sekali bisa bermain di liga pro. Apalagi saya adalah salah satu pemain muda di liga pro ini yang mendapatkan kesempatan bermain. Sebagai anak Dumai, tentunya saya bangga bisa tampil di level tertinggi liga Futsal di negeri ini.
 
Bagaimana persaingan di dalam tim sendiri, mengingat banyak pemain-pemain Dumai FC yang sudah lebih dulu mencicipi gemerlapnya Pro Futsal League?
Soal persaingan, ini semua sebenarnya persaingan positif untuk kemajuan Dumai Fc sendiri, namun sebagai pemain muda dan debutan saya tentunya gak akan mau kalah saing. Saya akan kerja keras lagi buat Dumai FC. 
 
 
Apa target pribadi anda? 
Secara pribadi saya ingin main sebaik mungkin sehingga peluang untuk dilirik tim nasional terbuka lebar. Saya bermimpi untuk bisa berkostum Garuda untuk membanggakan orang tua, keluarga dan pihak-pihak yang membantu serta berperan dalam karier saya.
 
Kalau target bersama tim?
Bersama tim kami harus memenangkan setiap pertandingan. Tak ada kata minder walaupun menghadapi tim-tim besar. Kami harus kerja keras, disiplin dan fight dalam setiap pertandingan.
 
Sebagai pemain muda yang sudah berkiprah di liga pro, apa saran buat anak-anak Dumai yang mungkin berkeinginan mengikuti jejak anda?
Buat anak-anak Dumai harus terus giat berlatih, jangan pantang menyerah. Tetap pelihara mimpi kalian untuk tampil di level tertinggi. Untuk futsal di Kota Dumai, saya berharap semakin maju dan berkembang.
 
Baiklah, terima kasih atas waktunya. Sukses terus buat karier Filippo Inzhagi.
Terima kasih kembali. Aamien. 
 
 
PROFIL SINGKAT
Nama Lengkap             : Filippo Inzaghi
Panggilan                      : Ipo
Tempat Tanggal Lahir : Dumai,02 Oktober 2000
Alamat                            : Jln Daeng Taugik, Gg Damai Purnama-Dumai
Sekolah                          : SMA Olahraga Riau
Instagram                       : filippoinzaghi12 
Pemain Futsal Idola     : BBS dan Runtuboy
Pemain bola Idola         : Messi
 
 
 
Penulis       : Cipto S Piliang  
Suply Foto : bolalob.com    




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan