Wawancara

Dua Siswi SMPN 15 Dumai Tewas Tenggelam di Kolam Galian C Bukit Timah

Ilustrasi, net

MonitorRiau.com - Dua siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 15 Dumai, tewas tenggelam di kolam Galian C Kilometer 11 Jalan Barito Gang Merdu RT. 04 Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai, Sabtu (6/8) sore.

Kedua korban tewas yakni DA (13) pelajar, Jalan Pasantren Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai dan MS (13) pelajar, Jalan Afdul Rafqan Bukit Timah Dumai Selatan Kota Dumai. Kedua siswi itu dinyatakan sudah tengelam selama lebih kurang 2 jam sebelum ditemukan. 

Sebelum peristiwa ini terjadi, korban bersama teman-teman sekolahnya sedang mandi dikolam tersebut, namun satu dari korban tengelam, mengetahui hal itu korban kedua mencoba untuk menyelamatkan, namun naas keduanya ikut tengelam.

Menurut warga sekitar, ada sedikitnya 10 orang yang berenang disana, namun salah satu teman yang mengetahui korban tengelam meminta pertolongan kepada warga setempat.

"Mengetahui dua orang korban tengelam di TKP masyarakat dan beberapa pemuda terjun ke kolam untuk melakukan pencarian, namun sekitar 2 jam korban pertama DA ditemukan, menyusul MS akhirnya ditemukan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pertamina," ujar seorang warga di tempat kejadian.

Kapolsek Dumai Barat Kompol Sasli Rais ketika dihubungi wartawan, Sabtu (6/8) sore, membenarkan peristiwa tersebut.

"Kita telah menerima laporan ada dua siswi SMPN 15 Dumai yang tenggelam di kolam Galian C, Informasi yang dilaporkan, korban tengelam di kolam saat berenang," ujar Kapolsek.

Dari data yang kita peroleh, sebut Kapolsek, dua korban yang tewas atas nama DA (13) pelajar, warga Jalan Pasantren Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai dan MS (13) pelajar, Jalan Afdul Rafqan Bukit Timah Dumai Selatan Kota Dumai.

“Setelah kedua korban ditemukan warga setempat langsung melarikan kedua korban ke Rumah Sakit Pertamina, kemudian di bawa oleh keluarga kerumah duka,” ujar Kapolsek.***(red/mrc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan