Nasional

Hendak Mencuri Ikan, 14 Kapal Asal Vietnam di Amankan

JAKARTA (MR) - Petugas Bakamla serta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menangkap 14 kapal pencuri ikan asal Vietnam di perairan Natuna, Kepulauan Riau. Sebanyak 14 kapal itu berikut awaknya sudah diamankan petugas.
 
Dalam siaran pers dari Bakamla, Senin (28/5/2018), penangkapan dilakukan pada Minggu (27/5), sejak pukul 07.05 WIB hingga 17.45 WIB. Penangkapan dipimpin personel Bakamla, Suyitno.
 
"Hingga berita ini diturunkan, 14 kapal tersebut masih dalam proses penarikan guna proses hukum lebih lanjut," ujar Kasubbag Humas Bakamla, Mayor Marinir Mardiono, dalam siaran pers tersebut.
 
Unsur-unsur KKP yang tergabung dalam Operasi Nusantara Bakamla adalah Hiu Macan 01 dikomandani Samson, Hiu 11 dikomandani Slamet, dan Hiu 12 dikomandani Novri Sangiang. Sementara itu, KP Paus dengan komandan Irzal Kadir, KP Orcha 01 (Priyo Kurniawan), dan KP Hiu Macan Tutul 02 (Ilman Rustam) merupakan kapal KKP yang saat itu sedang melakukan Operasi Mandiri KKP.
 
Pada saat ditangkap, salah satu kapal ikan Vietnam berusaha membakar kapalnya sendiri, tapi upaya ini bisa digagalkan oleh aparat di lokasi. Sepuluh kapal tangkapan beserta awaknya dikawal menuju Pangkalan Pontianak, sedangkan 4 kapal lainnya dikawal ke Pangkalan PSDKP Batam. 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan