Otomotif

Honda CB650R Versi Produksi Massal Melantai di EICMA 2018

 

MONITORRIAU.COM - Versi produksi massal dari Honda CB650R akhirnya dipamerkan dalam gelaran EICMA 2018 di Milan, Italia. Sebelumnya, konsep motor gede (moge) ini melakoni debutnya pada ajang Paris Motor Show 2018, awal Oktober lalu.

Secara fisik, bentuk Honda CB650R versi produksi massal tak terlalu berbeda jauh dengan motor konsepnya. Terlihat dari lampu utamanya yang bulat dan pesek, serta mesin yang terekspos. Selain itu, footpeg atau pijakan kaki depan dibuat lebih mundur dan tinggi dari aslinya.

Honda CB650R menggunakan Honda CB650F sebagai basisnya. Meski demikian, megutip dari Rideapart.com, pabrikan berlogo sayap itu menyematkan sasis baru dan bobotnya menjadi 6 kg lebih ringan. Frame ini juga mengubah posisi stang menjadi lebih maju dan rendah sehingga posisi berkendaranya terkesan lebih agresif.

Sama sepeti motor konsepnya, Honda CB650R mengusung mesin dari Honda CB650F, 4-silinder inline yang berkapasitas total 649 cc. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 hp dan torsi maksimumnya mencapai 64 Nm.

Mengenai fitur, Honda CB650R dibekali dengan full-LED lighting, instrumen paneld digital, dan assist-slip clutch. Selain itu, terpasang juga slectable torque control seperti pada Honda CRF1000 Africa Twin.

Sementara itu, kaki depannya menggunakan suspensi upside-down SFF 41 mm keluaran Showa dan di belakang terdapat monoshock-swing arm. Keduanya dipadukan dengan velg baru dan dikawal pengereman keluaran Nissin.***

 

Sumber: Otosia.com

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan