Wawancara

Bayi Ini Butuh Uluran Tangan Untuk Operasi, Terlahir Dengan Kondisi Lambung dan Usus Keluar

BENGKALIS (MR) - Di Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Rabu (3/7/2016) seorang bayi terlahir dengan kondisi yang memprihatinkan yaitu lambung dan usus terburai keluar dari badan.

Bayi malang tersebut adalah anak dari pasangan Firnando (25) dan Rina (20) Warga Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu.

Pasangan Suami istri ini juga tidak menyangka jika bayi yang merupakan anak pertama mereka ini, lahir dengan kondisi tidak normal, bahkan terbilang langka karena baru pertama kali terjadi di Sungai Pakning.

"Hari Rabu (3/7/2016) lalu sekitar pukul 12:00 WIB siang, istri saya melahirkan di tempat salah satu praktik bidan di Sungai Pakning, namun kami tak menyangka anak pertama kami lahir dengan usus dan lambung di luar badan, mungkin itu sudah ditakdirkan Tuhan," ucap Firnando ayah bayi malang tersebut dengan raut wajah sedih, Jumat (5/7/2016) seperti yang dilansir riaupos.co

Pria yang bekerja sebagai buruh angkutan barang ini mengaku panik ketika mengetahui kondisi bayinya, hari itu juga langsung dilarikan ke Puskesmas Sungai Pakning, selanjutnya dirujuk ke RSUD Bengkalis.

"Walau bagaimanapun kondisinya, tetaplah itu bayi anak kandung dan darah daging kami, akan tetap kami perjuangkan agar dia bisa bertahan hidup. Namun menurut keterangan pihak rumah sakit, di RSUD Bengkalis ini belum bisa menangani bedah untuk kondisi bayi seperti anak kami itu, alasannya peralatan dan perlengkapan bedah tidak memadai," ungkap Firnando.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan