Wawancara

Kompol Ade Zamrah: Tiga Oknum Honorer Dishub Sudah Ditetapkan Tersangka, Satu Diantaranya Anak Camat

DUMAI (MR) – Tiga oknum honorer Dishub Kota Dumai yang terlibat dalam aksi kekerasan penganiayaan dan pengeroyokan terhadap supir truk, Selasa (23/8) dini hari kemarin sangat disesalkan.

Wakil Walikota Dumai, Eko Soeharjo ketika dimintai tanggapan terkait hal ini, Rabu (24/8) di Media Center mengatakan pemerintah menunggu proses hukum yang saat ini sedang berjalan di kepolisian.

“Mereka harus dipecat saja, kini biarkan proses hukum berjalan dulu. Jangankan honorer, PNS saja bisa ditindak jika sudah selesai proses hukumnya. Mereka yang terlibat kekerasan bisa di tindak tegas sampai ke pemecatan, nanti petugas yang tidak layak akan di evaluasi, ” ujar orang nomor dua di Kota Dumai ini.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan pihaknya akan memberi sanksi tegas terhadap oknum honorer yang telah berbuat kesalahan, bahkan ancaman paling berat bisa sampai pemecatan.”Saya juga baru mendengar ada terindikasi pungli, jika benar nanti akan kami evaluasi semuanya,” tuturnya.

Tiga orang tenaga honor yang melakukan penghaniayaan itu 1 diantaranya merupakan anak kandung Camat Medang Kampai, Wan Hari (28) anak dari Wan Kamarudin, Ia juga terlibat dan kini tengah dilakukan proses penyelidikan di Mapolsek Dumai Timur.

Camat Medang Kampai, Wan Khamarudin saat dikonfirmasi wartawan membenarkan Wan Hari Suhanda (28) merupakan putranya yang bekerja sebagai honorer Dishub, turut terseret dalam proses penyelidikan di Mapolsek Dumai Timur.

“Mereka bekerja disana, dari keterangan yang saya tahu, terjadi percekcokan saat mobil melintas tidak masuk ke dalam terminal timbangan saat mereka bertugas, sehigga petugas mengejar mobil tersebut sehingga terjadi perkelahian.” ujar Wan Khamarudin.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan